Sabtu, 30 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Mei 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ngabuburit dengan main game memang mengasyikkan, karena membuat waktu terasa lebih cepat. Namun sayangnya banyak game Android yang kurang cocok untuk dimainkan saat menjalani puasa Ramadan.

Game Android memang permainan, namun tidak sedikit isinya terkadang berisiko membuat puasa Ramadan kamu jadi tidak maksimal. Dari memancing emosi, nafsu, hingga berujung batal.

Karena ini ada beberapa game yang sebagiknya kamu hindari ketika menjalankan puasa dan kurang cocok untuk dimainkan saat ngabuburit. Lebih pilih-pilih judul yang lebih aman dimainkan.

Berikut ini beberapa game Android dan beberapa jenis game yang sebaiknya kamu hindari ketika menjalankan puasa Ramadan mending cari game lain untuk ngabuburit.

Among Us

Kostum gratis di game Among Us. (HiTekno.com)

Memang manjadi game populer, namun dalam Among Us kamu diminta untuk mencari tahu siapa impostor. Berpotensi untuk saling tuduh dan fitnah, terlebih jika kamu yang menjadi impostor.

Stumble Guys

Stumble Guys. (Google Play Store)

Tiruan dal Fall Guys ini sedang naik daun di platform mobile. Stumble Guys menawarkan perlombaan menyelesaikan tantangan dengan pemain lainnya. Buat kamu yang susah menahan emosi, lebih baik hindari game Android ini.

Grand Theft Auto

GTA San Andreas. (Rockstar Games)

Rockstar telah meluncurkan beberapa game dari seri Grand Theft Auto, seperti GTA III, GTA Vice City, GTA San Andreas. Mengingat game ini bukan sekadar kekerasan saja, namun kental akan konten dewasa.

Game Dewasa

Love Academy. (Google Play Store)

Tentu saja, game-game dengan rating dewasa harus dihindari saat menjalankan puasa Ramadan. Perhatikan rating usia dalam game, jika 17+ dan 18+. Seperti beberapa game dewasa Passion Puzzle: Dating Simulator, Love Academy, Leisure Suit Larry.

Game Gacha

Gacha Genshin Impact dengan keberuntungan tinggi. (YouTube)

Apakah gacha tergolong judi? Hal ini memang masih dalam perdebatan. Namun yang pasti gacha berpotensi membuat kamu salty hingga emosi, belum lagi terbawa nafsu menggelontorkan uang lebih banyak.

Itulah beberapa game Android dan beberapa jenis permainan lainnya yang sebaiknya kamu hindari untuk ngabuburit. Karena beropensi mengurangi benefit dari puasa Ramadan.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store