Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Mei 2021 | 19:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Resident Evil Village siap diluncurkan Capcom tak lama lagi. Banyak hal yang disiapkan pengembang asal Jepang untuk game horor mereka ini. Termasuk mendengarkan para fans.

Diwartakan Video Game Chronicle, Capcom melakukan penyesuaian pada Resident Evil Village setelah mendengarkan masukan dari para fans mereka terkait seri sebelumnya, Resident Evil 7 (RE7).

Produser Resident Evil Village, Tsuyoshi Kanda seperti diwartakan Video Game Chronicle menyampaikan kalau tidak ingin para player terus menerus ketakutan memainkan game horor yang akan datang.

Menurut Capcom, para fans menganggap RE7 terlalu menyeramkan dan selanjutnya mereka ingin melakukan balancing atau menyeimbangkan pengalaman bermain pada seri terbarunya.

"Beberapa feedback yang kami terima mengenai [RE7] terlalu menakutkan untuk dimainkan" kata Tsuyoshi Kanda.

"Dalam satu hal, itulah yang kami perjuangkan, jadi ini adalah pujian yang sangat besar bagi kami." lanjutnya.

Meski begitu, ia tetap mengin membuat semua pemain merasa nyaman untuk bisa memainkan Resident Evil Village. Yakni dengan mengurangi tingkat ketegangan dibandingkan RE7.

Resident Evil Village.(Capcom)

Sebagaimana diketahui, Resident Evil 7 memakai setting rumah keluarga Baker yang terkesan sangat sesak dan sempit. Belum lagi pemakaian sudut pandang kamera first person yang membuat lebih imersif.

Sedangkan pada Resident Evil Village, Capcom membuat setting dunia yang lebih luas. Yakni seperti judulnya, game horor ini membawa petualangan Ethan ke sebuah desa misterius.

Capcom mengambil pendekatan keseraman yang berbeda dengan setting pedesaan yang lebih terbuka. Namun tetap menyiapkan ketakutan tersendiri situasi yang mereka bangun.

"Untuk Resident Evil Village, kami mengambil pendekatan yang sama sekali berbeda dengan keterbukaan desa dan pemain tidak tahu apa yang mungkin bersembunyi di balik pepohonan," kata Tsuyoshi Kanda.

Produser game horor ini juga menakuti jika pemain terlalu sering disuguhkan ketakutan, maka makin kebal terhadap rasa takut. Karenanya mereka agak melakkan penyeimbangan di seri ini.

Resident Evil Village sendiri disiapkan untuk meluncur pada 7 Mei 2021 mendatang. Capcom menyiapkan untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, PC, dan Google Stadia.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Dead Space Remake, Game Horor Mengerikan di Luar Angkasa