Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 17 Mei 2021 | 21:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Franchise arcade klasik legendaris, Metal Slug dikabarkan bakal mendapatkan game versi mobile. Tencent Games baru saja memamerkan gameplay dari "Metal Slug Code: J".

Nama komersial game masih belum diumumkan namun kita bisa melihat deretan aksi Run and Gun ikonik yang menemani masa kecil gamer generasi 80-an dan 90-an.

Metal Slug mempunyai reputasinya tersendiri mengingat rilisnya di beragam konsol sejak 1996 memancing banyak penggemar.

Dalam video berdurasi 1,5 menit, SNK dan pengembang TIMI Studio memamerkan sedikit gameplay pertama dari Metal Slug versi mobile. Kabar hadirnya Metal Slug di Android dan iOS besutan Tencent Games telah beredar sejak kuartal kedua 2020.

Saat itu, bocoran dari Siliconera mengungkapkan bahwa SNK akan menghadirkannya ke konsol dan mobile. Salah satu game bakal bekerja sama dengan Tencent di mana mereka mengklaim sudah berjalan "80 persen".

Trailer dan gameplay dari Metal Slug Code J, game Metal Slug versi mobile. (YouTube/ SNK OFFICIAL)

Meski begitu, kita masih saja belum menjumpai game Metal Slug tersebut. Dikutip dari Gematsu, video trailer dan gameplay yang diunggah oleh channel YouTube resmi SNK Official membuka kemungkinan bahwa peluncurannya diharapkan tak lama lagi.

Dalam video trailer, kita bisa melihat pemain yang dihadapkan untuk memilih salah satu dari empat karakter yang tersedia. Terdapat pula karakter ikonik berambut kuning yang bernama Major Marco Rossi.

Seperti biasa, player dapat menemukan beragam item booster termasuk makanan yang membuat karakter utama menjadi lebih besar. Masih ditemukan pula NPC bapak-bapak berjenggot yang memberi item tambahan gratis.

Video juga menampakkan adanya bos berupa tank super besar bersama serbuan misil tanpa henti. Mendekati akhir, kita bisa melihat karakter memasuki labirin di dalam tanah yang berisi berbagai macam musuh.

Laporan terpisah dari 4Gamer, game Metal Slug versi mobile diprediksi memasuki Open Beta pada Juni mendatang.

Seorang analis industri gaming ternama, Daniel Ahmad juga memberikan bocoran yang hampir sama. Menurut Daniel Ahmad, game tersebut bakal diberi nama Metal Slug: Awakening di mana close-test berlangsung akhir 22 Mei 2021.

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya