Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 23 Mei 2021 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netflix dilaporkan akan melebarkan pasarnya, bahkan sampai ingin masuk ke industri game. Dari selama ini yang lebih dikenal sebagai layanan streaming film.

Menurut laporan terbaru, tak akan lama lagi Netflix bakal memulai merambah dalam industri game. Seperti apa langkahnya nanti?

Mengutip IGN, Minggu (23/5/2021), kabar ini diungkap dari seorang narasumber anonim yang mengetahui situasi perusahaan. Menurutnya, Netflix mau merekrut eksekutif baru yang memiliki pengalaman di industri game.

Nantinya, Netflix akan menghadirkan layanan games berbayar yang bisa diakses atau streaming game dari layanan tersebut.

Bisnis ini mirip dengan apa yang sudah dijalankan Apple Arcade. Orang itu juga mengkonfirmasi bahwa game yang dihadirkan tidak akan menyertakan iklan di dalamnya. 

Namun, belum diketahui apakah Netflix menjadi pihak pengembang game itu sendiri atau berkolaborasi dengan pengembang eksternal.

Menanggapi laporan tersebut, Juru Bicara Netflix mengatakan bahwa pihaknya menghargai variasi dan kualitas konten yang disajikan platform.

Ilustrasi Netflix. (Pixabay)

Oleh karenanya, perusahaan akan terus memperluas penawaran, mulai dari serial, dokumenter, film, hingga reality TV.

"Konsumen juga bisa menikmati konten kategori show interaktif seperti 'Bandersnatch' dan 'You v. Wild,' atau game lewat 'Stranger Things', 'La Casa de Papel', dan 'To All the Boys'. Jadi kami bersemangat untuk melakukan lebih banyak hal dengan hiburan interaktif," tambahnya.

Pada laporan keuangan perusahaan pada 2020 lalu, CEO Netflix Reed Hastings juga membahas keinginannya untuk terjun ke industri video game.

"Video game adalah area yang bagus dan menarik, ada banyak aspek dalam hal multiplayer yang berubah, esports yang berubah, hingga game berbasis PC," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Netflix memang agresif dalam mengejar lisensi video game setelah menghadirkan The Netflix.

Selanjutnya, Netflix akan menghadirkan konten yang mengadaptasi dari video game seperti Resident Evil: Infinite Darkness, Assassin's Creed, Sonic Prime, dan Cyberpunk: Edgerunners.

Kita nantikan saja seperti apa langkah Netflix dalam memasuki industri game nantinya, apakah mengikuti langkah Apple Arcade atau ke streaming game. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Klub Kecanduan Mantan, Series Khusus Kamu yang Gagal Move On