Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 26 Mei 2021 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Metal Max merupakan game populer pertempuran tank yang mempunyai banyak penggemar. Setelah menggelar acara untuk merayakan ulang tahun ke-30, serial Metal Max baru, Metal Saga: Hangyaku No Rouka telah diumumkan.

Ini baru pengumuman pertama sehingga jadwal perilisan game aslinya masih belum dikonfirmasi. Sang penerbit Success dan pengembangnya, 24Frame, mengungkapkan bahwa Metal Saga: Hangyaku No Rouka (sebelumnya dikenal sebagai Project Wolf) akan dirilis untuk Nintendo Switch.

Meski begitu, penerbit juga membocorkan mengenai konsol "Switch and more". Itu menyiratkan bahwa kehadiran serial Metal Max baru ini bisa hadir pada beberapa konsol.

Hal tersebut tak mengherankan mengingat beberapa entri sebelumnya juga tersedia di lebih dari satu konsol.

Dikutip dari Gematsu, game merupakan entri baru dalam seri dan yang pertama di baris 'Saga' (tidak termasuk spin-off seluler sejak Metal Saga: Hagane no Kisetsu yang hanya ada di Jepang pada Nintendo DS).

Trailer Metal Saga Hangyaku No Rouka. (Gematsu)

Dalam acara virtual, perusahaan juga mengumumkan terkait "Jepang dan banyak lagi" sehingga menyiratkan ketersediaan game ke luar Jepang.

Tak menutup kemungkinan, game RPG tank ini juga bakal rilis ke PC via Steam. Metal Saga: Hangyaku no Rouka berlatar dunia di mana ancaman NOA tak lagi ada.

NOA merupakan super komputer yang berusaha memusnahkan manusia untuk mencegah kehancuran ekologis.

Setelah super komputer tidak ada, kini permainan menghadirkan kisah di mana manusia berada di bawah ancaman dari orang-orang yang dipenuhi dengan keserakahan.

Game berpusat di sekitar kota bernama Rusty Garden dan markas faksi perlawanan Heaven’s Wall. Pemain dapat memilih protagonis pria atau wanita dan juga dapat membangun vila mereka sendiri di pulau terpencil. Pemain juga bisa menjumpai monster yang terlihat di lapangan.

Pengumuman lainnya adalah Metal Max: Wild West diharapkan rilis di Jepang pada tahun 2022. Game ini dikembangkan oleh 24Frame dan Cattle Call untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Mengingat hal di atas masih sebagai pengumuman awal, kita bisa menantikan trailer menarik game RPG tank Metal Saga: Hangyaku No Rouka lainnya dalam beberapa waktu ke depan.

BACA SELANJUTNYA

Pra-registrasi Global Zenless Zone Zero Terbuka untuk PS5, PC, iOS, dan Android