Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 27 Mei 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kemunculan trailer Horizon Forbidden West pada PlayStation 5 Showcase Juni 2020 langsung memancing perhatian para penggemar. Setelah 11 bulan, Sony menggelar acara khusus yang diharapkan memamerkan gameplay Horizon Forbidden West.

Melalui blog resmi PlayStation, State of Play berikutnya dari Sony akan merilis 20 menit segmen eksklusif. Penggemar juga bisa menonton selama 14 menit "in-game action" mengenai sang karakter protagonis Aloy melalui rekaman di PS5.

Kurun waktu 14 menit tersebut diyakini sebagai gameplay singkat perdana dari Horizon Forbidden West. State of Play mengenai Horizon Forbidden West akan dipamerkan pada tanggal 27 Mei pukul 5 sore EDT Time atau 28 Mei pukul 04.00 WIB mendatang melalui channel resmi PlayStation di YouTube.

Saat PlayStation 5 Showcase pada Juni tahun lalu, trailer Horizon Forbidden West menampilkan tampilan visual yang menawan.

Grafis yang mengagumkan juga tersurat saat beberapa gambar mengenai Horizon Forbidden West diunggah di blog resmi PlayStation.

State of Play Horizon Forbidden West dari PlayStation. (PlayStation)

Dikutip dari Polygon, Horizon Forbidden West awalnya diumumkan untuk rilis pada akhir 2021 di PS5. Game ini juga akan hadir di PlayStation 4. Versi Horizon Zero Dawn yang asli memulai debutnya pada Februari 2017 di PS4 dan menjadi salah satu game konsol terlaris.

Game menceritakan kisah Aloy, wanita muda yang keluar dari desanya untuk melacak suku-suku jahat. Suku tersebut merupakan orang-orang yang menyerang sukunya sekaligus ingin membunuh wanita itu.

Game PS5 Horizon Forbidden West dari PlayStation. (PlayStation)

Game berlatar pada abad ke-31, sebuah dunia di mana manusia hidup dalam keadaan kembali primitif di Bumi. Kehidupan di Bumi mulai bangkit setelah mereka sempat dimusnahkan selama abad ke-21 oleh wabah robot pembunuh.

Sony dan Guerrilla belum menyebutkan tanggal rilis resminya, namun mereka hanya mengonfirmasi bahwa Horizon Forbidden West siap diluncurkan di tahun ini. Kita juga bisa berharap bahwa tanggal rilis akan diumumkan bersamaan dengan pengungkapan gameplay Horizon Forbidden West di PS5.

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone