Jum'at, 24 September 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 28 Mei 2021 | 06:45 WIB

Hitekno.com - Kabar mengenai pengembangan konsol terbaru Nintendo Switch Pro telah muncul sejak kuartal terakhir tahun lalu. Kini laporan terbaru Bloomberg menyebutkan bahwa "versi upgrade" dari Nintendo Switch siap dikenalkan sebentar lagi.

Saham Nintendo diketahui naik selama enam hari terakhir, membawanya mendekati level tertinggi sepanjang masa di tengah ekspektasi jelas dari pengumuman perangkat keras baru yang akan segera terjadi, lapor Bloomberg.

Nintendo masih belum mengonfirmasi tanggal perilisan Switch teranyar, namun Bloomberg memprediksi bahwa peluncuran komersial akan hadir pada "September atau Oktober".

Mereka turut menyebutkan bahwa versi terbaru dari Switch juga bakal dikenalkan bersama Switch Lite yang lebih murah. Bloomberg tak secara langsung menuliskan Nintendo Switch Pro, namun banyak pengamat meyakini bahwa itu mengarah ke perangkat tersebut.

Laporan dari Eurogamer dan Bloomberg menyebutkan bahwa Nintendo Switch Pro dapat dirilis (secara komersial) setelah September dan diperkirakan akan diumumkan sebelum E3 2021.

Nintendo Switch. (Nintendo)

Sebagai informasi, E3 2021 bakal dihelat pada 12 Juni hingga 15 Juni. Itu berarti sebentar lagi kita dapat mengetahui mengenai fitur-fitur yang ada pada Nintendo Switch Pro. Dikutip dari Tech Radar, Nintendo Switch Pro akan memastikan bahwa Switch series tetap kompetitif.

Daftar game konsol yang lebih luas dan kemungkinan penawaran grafis lebih baik dapat ditawarkan dari perangkat keras Switch Pro.

Kita telah melihat seperti apa tampilan Mario Kart 8 Deluxe dalam 4K, serta The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Mereka yang memiliki Nintendo Switch Lite juga tidak akan ketinggalan, karena game Switch akan berfungsi di kedua platform.

Nintendo Switch (atas) dan Nintendo Switch Lite (bawah). [Nintendo]

Satu-satunya perbedaan kemungkinan adalah peningkatan performa dan visual saat bermain di Nintendo Switch Pro.

Mengingat konsol hybrid agak ketinggalan zaman (terutama saat dihubungkan ke TV 4K), model Nintendo Switch yang lebih baru seharusnya membantu menjembatani kesenjangan tersebut.

Itu memungkinkan perusahaan melayani dua jenis konsumen. Model premium (Nintendo Switch Pro) untuk mereka dengan budget melimpah dan butuh tampilan visual lebih baik serta model entry-level (Nintendo Switch Lite) memberikan opsi menarik bagi konsumen yang cukup sensitif dengan harga.

BACA SELANJUTNYA

Muncul PS5 Versi Baru yang Lebih Ringan, Apa Bedanya?