Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 29 Mei 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony akhirnya memamerkan gameplay perdana 14 menit Horizon Forbidden West di PS5 saat presentasi State of Play terbaru. Penggemar bisa menyaksikan bagaimana alur cerita serta betapa ciamiknya grafis yang dipamerkan.

Horizon Forbidden West pertama kali diungkapkan pada PS5 Showcase tahun lalu. Sebagai sekuel dari Horizon Zero Dawn yang sangat sukses, game ini diharapkan menjadi salah satu judul terbesar Sony tahun 2021.

Trailer dengan durasi cukup lama memperlihatkan karakter protagonis Aloy yang melawan beberapa mesin raksasa berbentuk binatang serta deretan musuh manusia di sekitar pemukiman pantai.

Horizon Forbidden West mengusung tema dunia pasca-apokaliptik namun masih tetap mengusung keindahan pantai di sekitarnya.

Presentasi Sony di State of Play mengungkapkan bahwa Aloy memiliki beberapa alat baru untuk berkeliling di Forbidden West.

Horizon Forbidden West. (PlayStation)

Ia mempunyai topeng selam tahan lama di dalam air dan juga glider mirip seperti Breath of the Wild. Sama seperti game pertama, kita masih harus mengayunkan banyak anak panah ke musuh manusia maupun mesin.

Dipamerkan pada Jumat (28/05/2021) pagi, antusiasme penggemar nampaknya cukup banyak. Kurang dari 24 jam, video trailer Horizon Forbidden West untuk PS5 sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Video yang diunggah oleh channel PlayStation di YouTube memungkinkan penggemar untuk menonton dalam resolusi 4K. Dikutip dari The Verge, Guerrilla Games pernah mengatakan pada tahun lalu mengenai Forbidden West yang direncanakan rilis 2021.

Namun dalam postingan resmi terbaru, Ben McCaw dari Guerrilla mengatakan bahwa mereka masih belum memiliki tanggal rilis resmi. Namun mereka memastikan bahwa pengembangan telah "sesuai rencana".

Dalam blog resmi PlayStation, karakter Aloy di Horizon Forbidden West bakal menemui beberapa suku baru dan peralatan anyar. Beberapa peralatan anyar yang telah dibocorkan termasuk Shieldwing (untuk turun dari ketinggian), Pullcaster (alat untuk mempercepat pendakian) dan tentunya masker selam untuk menjelajahi dunia bawah laut mengagumkan.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob