Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 01 Juni 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - BioShock termasuk salah satu seri game FPS yang direkomendasikan terutama pada judul Infinite-nya. Kini seorang leaker membocorkan serta mengklaim bahwa BioShock 4 kemungkinan akan menjadi game eksklusif PlayStation.

Seri game terbaru BioShock telah dinantikan bagi para penggemar game FPS. Judul teranyar diharapkan dapat mengulang kesuksesan besar dari BioShock Infinite yang memperoleh rating sangat positif dari berbagai kalangan.

BioShock 4 merupakan installment berikutnya dalam franshice dan diumumkan kembali pada tahun 2019. Sang developer, 2K Games telah menjelaskan bahwa game tersebut tidak akan dirilis dalam waktu dekat dan akan dikembangkan selama beberapa tahun.

E3 2021 yang bakal digelar mulai 12 Juni 2021 memancing beberapa rumor mengenai deretan game populer. Take Two, perusahaan induk dari 2K Games dan Rockstar telah mengonfirmasi kehadirannya di E3 2021.

Ini memancing spekulasi terkait game apa atau mungkin trailer anyar pada ajang pameran akbar tersebut. Dikutip dari DualShockers, seorang leaker membocorkan bahwa BioShock 4 kemungkinan bakal menjadi game eksklusif untuk PlayStation.

BioShock Infinite. (Steam)

Dalam podcast-nya, Youtuber Xbox Era, menyatakan bahwa dia tidak mengetahui apakah itu akan menjadi judul yang sepenuhnya eksklusif atau eksklusif dalam rentang waktu tertentu.

Ini mungkin berita mengecewakan bagi penggemar di platform lain karena banyak yang menunggu untuk memainkan seri teranyar BioShock. Namun kabar di atas masih sebatas bocoran dan belum dikonfirmasi langsung oleh publisher sehingga penggemar diharapkan tak kecewa terlebih dahulu.

Laporan terpisah dari PCGamesN, judul terbaru BioShock diperkirakan akan berbeda dari game sebelumnya. BioShock 4 diharapkan mengusung sensasi open-world, yang menampilkan "cerita berdasarkan karakter" dan misi utama serta misi sekunder.

Ilustrasi BioShock 4. (YouTube/ The Best Games In The World)

Kabar ini terungkap setelah 2K Games sedang mengembangkan studio baru untuk mengerjakan entri berikutnya dalam seri BioShock. Studio yang mengerjakan game BioShock berikutnya disebut Cloud Chamber.

Saat itu, perusahaan membuka lowongan untuk beberapa posisi termasuk pemrogram AI, UI/UX designer, senior technical designer, dan penulis senior. Salah satu deskripsinya adalah mereka mencari seseorang dengan kualifikasi "dapat menenun cerita yang berdampak dan digerakkan oleh karakter dalam pengaturan open-world". Dilihat dari beberapa kabar di atas, judul BioShock terbaru atau BioShock 4 diharapkan membawa sesuatu berbeda bagi para penggemar yang telah lama menantikannya.

 

BACA SELANJUTNYA

Den of Wolves, Game Co-Op Heist Baru Karya Kreator Payday 1 dan 2