Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Juni 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game God of War terbaru atau mungkin disebut God of War 2 telah dinantikan oleh banyak penggemar. Meski terdapat yang berharap bahwa game action-adventure tersebut bakal rilis tahun ini, namun sepertinya petinggi PlayStation Studios tidak mengabulkan permintaan penggemar.

Melalui blog resmi PlayStation, pimpinan PlayStation Studios Hermen Hulst menjelaskan mengenai penundaan dari God of War 2 (kadang-kadang disebut sebagai God of War: Ragnarok) beserta alasannya.

Beberapa penggemar mungkin mengharapkan bahwa game bakal rilis tahun 2021. Namun sebagian memperkirakan bahwa hal seperti ini sudah tertebak sebelumnya.

Akun resmi Sony Santa Monica juga telah memberikan pernyataan resmi mengenai penundaan God of War 2 melalui Twitter. Cuitan pengumuman langsung viral setelah memperoleh lebih dari 5.700 Retweet dan 49 ribu Like.

Bisa ditebak, banyak netizen yang melakukan "troll" dengan memberikan meme kesedihan. Pandemi rupanya merupakan salah satu faktor yang membuat proyek terhambat.

Perilisan God of War ditunda hingga tahun 2022. (Twitter/ SonySantaMonica)

Dalam pengumuman di Twitter, mereka berusaha menghadirkan kualitas terbaik sembari memastikan karyawan perusahaan tetap sehat dan terkontrol selama pandemi berlangsung.

"Dan untuk God of War, proyeknya dimulai sedikit terlambat. Jadi kami telah membuat keputusan untuk mendorong game itu ke tahun depan, untuk memastikan bahwa Santa Monica Studio dapat menghadirkan game God of War menakjubkan yang seperti kita inginkan," kata Hermen Hulst.

Dikutip dari Games Radar, God of War 2 telah dikonfirmasi bakal rilis ke konsol PS4 dan PS5. Masih belum jelas apakah sekuelnya akan menjadi rilis eksklusif generasi baru atau cross-gen.

Game God of War. (Sony Santa Monica)

"Masuk akal dalam mengembangkan judul untuk PS4 dan PS5 (Horizon Forbidden West, God of War 2) kami akan terus melihat itu. Dan jika pemilik PS4 ingin memainkannya mereka juga bisa. Jika penggemar ingin melanjutkan dan memainkan versi PS5, game itu akan tersedia untuk mereka," tutur Hermen Hulst.

Horizon Forbidden West yang telah dilihat gameplay-nya beberapa waktu lalu diharapkan juga rilis tahun ini. Meski begitu, Hermen Hulst hanya memberikan kata bahwa game berada di jalur yang tepat.

Ia nampak belum 100 persen memberikan garansi bahwa Horizon Forbidden West akan rilis tahun 2021. Kita perlu menunggu kejutan dari Sony terkait perkembangan God of War 2 lebih lanjut dalam beberapa waktu mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Tahun Baru Imlek, Hadir Penawaran Ekslusif PC Game Pass dari Xbox