Rabu, 16 Juni 2021
Amelia Prisilia : Rabu, 09 Juni 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Khas game mobile lainnya, PUBG Mobile juga memiliki istilah-istilah khusus yang sulit dipahami oleh player baru. Khusus untuk kamu, berikut 10 istilah asing PUBG Mobile yang wajib diketahui sebelum mencicipi game ini.

PUBG Mobile hingga kini menjadi salah satu game battle royale yang paling populer di seluruh dunia bersama dengan deretan game mobile lainnya.

Game satu ini ini mempertemukan hingga 100 player yang bergabung di sebuah wilayah pertempuran. Tujuan utamanya adalah bertahan hidup hingga pertandingan atau match berakhir.

Nantinya yang bisa bertahan hingga akhir, baik player ataupun squad, dialah yang berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD), yaitu sebuah istilah kemenangan di PUBG Mobile.

Sebelum menjajal game PUBG Mobile, berikut 10 istilah asing PUBG Mobile yang wajib diketahui oleh player baru. Simak beberapa di antaranya ya.

Map Karakin di PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

 

1. Winner Winner Chicken Dinner

Winner Winner Chicken Dinner atau WWDC di PUBG Mobile adalah istilah yang digunakan oleh player saat berhasil bertahan selama permainan berlangsung hingga akhir.

2. Looting

Player PUBG Mobile perlu melakukan looting untuk mencari senjata dalam game. Biasanya proses looting ini akan menemukan peluru dan perlengkapan perang yang dibutuhkan player.

3. Play Zone

Seiring berjalannya waktu permainan, maps PUBG Mobile akan semakin mengecil. Untuk itu, player perlu masuk ke play zone agar menghindari damage besar di zone lainnya.

4. Blue Zone

Map Karakin di PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

 

Blue Zone adalah zona tidak aman di game PUBG Mobile. Saat map mengecil, player perlu buru-buru masuk ke play zone untuk menghindari damage yang besar di blue zone.

5. Red Zone

Red Zone menjadi lokasi paling berbahaya di game PUBG Mobile. Player yang berada di lokasi ini bisa saja terkena bom atau bahkan meteor yang datang dari langit.

6. Air Drop

Air Drop dalam game PUBG Mobile adalah saat player mendapat kiriman bantuan di save zone. Pada umumnya, Air Drop berisi perlengkapan khusus yang tidak bisa ditemukan saat melakukan looting.

7. Rush

Dalam PUBG Mobile, Rush berarti melakukan serangan ke lawan yang telah melemah dan siap untuk dihabisi.

8. Clutch

Map Karakin di PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

 

Clutch dalam PUBG Mobile adalah momen saat player dapat menghabisi lawan seorang diri. Dalam Mobile Legends, Clutch mirip dengan istilah Solo Kill.

9. Compound

Compoun di PUBG Mobile biasanya berupa rumah atau bangunan yang sering kali menjadi lokasi looting. Saat berada di save zone, compound menjadi rebutan player lainnya.

10. Open Field

Istilah terakhir dalam game PUBG Mobile adalah Open Field. Sama seperti namanya, istilah ini biasanya terkait dengan lokasi permainan yang terbuka dan tidak memiliki tempat bersembunyi. Saat berada di posisi ini, player justru sangat rentan diserang musuh.

Itu tadi 10 istilah asing PUBG Mobile yang wajib diketahui player baru sebelum mencicipi game battle royale ini. Jika sudah memahami istilah-istilah di atas, selamat mencoba PUBG Mobile!

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi, Game Horor The Medium Siap Menuju PS5