Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 12 Juni 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elden Ring merupakan salah satu game RPG yang dinantikan oleh penggemar sejak dua tahun lalu. Trailer anyar dan gameplay Elden Ring secara perdana telah dipamerkan melalui Summer Game Fest.

Banyak yang berekspektasi tinggi pada alur cerita Elden Ring mengingat proyek ini melibatkan George R. R. Martin, novelis yang sukses dengan Game of Thrones.

Tak hanya itu, George R. R. Martin akan bekerja sama dengan Hidetaka Miyazaki, sutradara game ternama dari Souls series seperti Dark Souls dan Sekiro.

Elden Ring pertama kali diumumkan pada E3 2019 lalu. Kita hanya menjumpai sedikit trailer tanpa tahu terkait tanggal rilis resminya. Melalui gameplay perdana, FromSoftware mengumumkan bahwa Elden Ring akan dirilis pada tanggal 21 Januari 2022.

Selama E3 2019, Elden Ring menunjukkan banyak sihir PvE dan permainan pedang saat melintasi lingkungan fantastis dengan menunggang kuda. Gameplay Elden Ring kali ini sepertinya akan menyenangkan penggemar Bloodborne dan Dark Souls.

Elden Ring. (Bandai Namco)

Perlu diketahui, Elden Ring dikembangkan FromSoftware dan bakal diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Channel YouTube dari Bandai Namco Entertainment juga sudah mengunggah video trailer dan gameplay perdana dari Elden Ring.

Dikutip dari Games Radar, RPG anyar ini rencananya akan menuju beberapa platform termasuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Elden Ring juga menceritakan perjalanan adanya Tarnished, salah satu "orang mati" yang masih berkelana seperti hidup.

Gameplay Elden Ring. (YouTube/ BANDAI NAMCO Entertainment)

Beberapa waktu lalu, pengembang telah menyebutkan bahwa game barunya ini bakal mengusung "keagungan dalam skala yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam judul FromSoftware".

Trailer Elden Ring terbaru memang menampakkan dunia yang begitu besar. Penggemar bisa menjumpai dataran tinggi berangin, rawa-rawa, kastil di lereng gunung, dan reruntuhan bangunan.

Grafis yang ditampilkan juga menyiratkan bahwa game ini memang pantas untuk dinantikan. Gameplay Elden Ring juga menunjukkan bahwa kita dapat melepaskan serangan kuda dengan gaya kavaleri saat mengendarai Reima.

Dilihat dari deskripsi, Reima merupakan seekor kuda yang akan menemani karakter untuk menjelajahi The Lands Between. Pengguna dapat melepaskan serangan kuda dengan gaya kavaleri saat mengendarai Reima, atau meninggalkan pelana untuk melakukan lompatan yang menghancurkan. Kuda tersebut bahkan menemani pengguna saat terlibat di beberapa pertarungan Boss.

Gameplay Elden Ring yang dipamerkan pada video berdurasi 3 menit membuat penggemar semakin tak sabar menantikannya. Apalagi beberapa orang dari serial TV Game of Thrones dikabarkan bergabung dalam proyek Elden Ring.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store