Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 12 Juni 2021 | 20:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Final Upper Bracket Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021) mempertemukan laga panas antara EVOS Legends (Indonesia) vs Blacklist International (Filipina). EVOS bertekuk lutut di hadapan Blacklist International (BLCK) setelah dibantai dengan skor 0 vs 3.

Baik EVOS maupun BLCK merupakan dua tim yang cukup favorit di MSC 2021. Meski begitu, laga Upper Bracket justru menunjukkan bahwa Blacklist Filipina nampak superior atas perwakilan Indonesia.

Hasil ini membuat EVOS sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia yang tersisa harus turun ke Lower Bracket. Sebaliknya, Blacklist International Filipina sudah meraih satu tiket ke Grand Final MSC 2021.

Game Pertama

Game pertama EVOS vs Blacklist Filipina dimenangkan oleh Blacklist. (YouTube/ Mobile Legends)

 

Susunan roster dan hero dari EVOS di game pertama yaitu Ferxiic (Granger), Rexxy (Selena), LJ (Popol Kupa), Clover (Lunox), dan Antimage (Benedetta). Sementara formasi dari Blacklist adalah Eson (Rafela), OhMyV33NUS (Diggie), Oheb (Alice), Edward (Paquito), dan Wise (Brody).

EVOS bermain cukup apik sehingga menguasai periode early-game. Macan Putih berhasil unggul 7 vs 4 di menit kelima. Eksekusi cantik dari Clover dengan hero Lunox dan juga serangan Ferxiic dengan Granger membuat EVOS menekan Blacklist di early-game.

Menit 9 ke atas, Blacklist berhasil bangkit dan mulai menekan balik Macan Putih. Oheb dengan hero Alice-nya benar-benar menjadi mimpi buruk bagi EVOS Legends.

Meski seorang diri, inisiasi dari Oheb mampu membuat formasi EVOS berantakan. Setelah Wise mencetak triple kill, Blacklist berbalik unggul 16 vs 15 atas EVOS. Serangan dengan Lord di menit ke-13 mengakhiri perlawanan Macan Putih.

Setelah empat hero tumbang, Blacklist mengunci kemenangan game pertama dengan skor 23 vs 16. Oheb menjadi MVP dengan perolehan 7 kill dan 5 assist.

Game Kedua

Game kedua EVOS vs Blacklist Filipina dimenangkan oleh Blacklist. (YouTube/ Mobile Legends)

 

Pada game kedua, EVOS memilih deretan hero seperti Brody, Alice, Paquito, Zhask, dan Rafaela. Sementara Blacklist mengandalkan beberapa hero seperti Gloo, Diggie, Harith, Yi Sun Shin, dan Benedetta.

Menit awal berlangsung sangat sengit bagi kedua tim. Skor 4 vs 4 tercipta di menit kelima. War pada lane atas di menit ketujuh menjadi angin segar bagi Blacklist International.

Tim eSports tangguh dari MPL Filipina tersebut mampu menumbangkan empat hero EVOS sehingga mereka langsung unggul 10 vs 5 di menit ketujuh.

Lagi-lagi Oheb menjadi aktor utama untuk memorak-porandakan formasi EVOS. Terus menekan, Oheb dengan hero Harith-nya sudah mengumpulkan 7 kill sehingga Blacklist menguasai periode mid-game.

EVOS hampir bangkit setelah mampu memukul mundur serangan menggunakan Lord di menit ke-10. Meski begitu, permainan agresif dari Oheb, OhMyV33NUS, dan Wise membuat EVOS kembali tertekan.

Setelah LJ dan Clover tumbang, Blacklist memanfaatkan momentum untuk kompak menyerang di sisi tengah. War selanjutnya menghasilkan triple kill bagi Oheb sehingga Blacklist dengan leluasa masuk ke dekat base.

Blacklist mengunci kemenangan game kedua dengan skor 21 vs 9 di menit ke-13. Lagi-lagi Oheb menjadi MVP setelah bermain menggunakan Harith secara mengesankan.

Game Ketiga

Game ketiga EVOS vs Blacklist Filipina dimenangkan oleh Blacklist. (YouTube/ Mobile Legends)

 

Menggunakan skema Bo5 (Best of Five), Blacklist semakin bersemangat pada laga penentu. Mereka mengandalkan beberapa hero seperti Rafaela, Estes, Harith, Granger dan Benedetta.

Sementara deretan hero yang dipilih oleh EVOS yaitu Mathilda, Ling, Angela, Lunox, dan Phoveus. Kedua tim bermain cukup agresif di mana Blacklist unggul tipis 3 vs 2 di menit keenam. Blacklist mampu mengontrol ritme pertandingan dan memilih timing yang tepat untuk melakukan pertarungan.

Tanpa adanya kontes, Blacklist diam-diam mendapatkan Lord pertama di menit kesepuluh sehingga membuahkan keuntungan tersendiri.

War di sisi tengah pada menit ke-12 menjadi mimpi buruk bagi EVOS. Kemampuan healing mengandalkan hero Estes dan Rafaela membuat hero Blacklist sukar tumbang.

Bracket play-off MSC 2021. (MSC Mobile Legends)

Wise dengan hero Granger mencetak triple kill di mana mereka akhirnya mampu me-wipe out semua hero dari EVOS. Mereka mengunci kemenangan di game ketiga sehingga skor pertandingan menjadi 3 vs 0.

Hasil tersebut membuat EVOS turun ke Lower Bracket dan bakal bertanding pada besok Minggu (13/06/2021). Lawan EVOS merupakan pemenang dari Resurgence Malaysia dan Execration yang bertanding malam ini. Pertandingan di Final Lower Bracket besok merupakan tiket terakhir bagi EVOS dan asa untuk meraih tempat di Grand Final MSC 2021.

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?