Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 16 Juni 2021 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama presentasi Nintendo Direct E3 2021 pada Selasa (15/06/2021), perusahaan mengungkapkan beberapa game baru, termasuk sekuel dari Legend of Zelda: Breath of the Wild. Mengingat masih belum diketahui terkait judul resminya, untuk sementara kita akan menyebut sebagai Breath of the Wild 2.

Trailer berdurasi cukup singkat yaitu hanya sekitar 1,5 menit saja. Meski begitu, kita bisa melihat kemampuan unik dari karakter protagonis utama, Link.

Pada E3 2021, Nintendo memamerkan trailer yang menampakkan Link menjelajahi sebuah wilayah baru Hyrule. Beberapa wilayah Hyrule mungkin nampak jelas pada game asli, namun tidak mengenai rincian langit Hyrule.

Pemain kini dapat melihat bagaimana langit Hyrule dan juga kemampuan baru serta senjata milik Link. Dalam trailer, nampak karakter jatuh dari langit serta berlari di antara pulau terapung.

Terdapat sebuah kemampuan dari Link yang bisa menembus objek atau daratan di depannya. Kemampuan untuk mengunjungi pulau terapung mengingatkan pada Skyward Sword, entri Wii Zelda yang akan dirilis ulang musim panas ini.

Trailer Legend of Zelda Breath of the Wild 2 menampakkan Link menembus objek. (YouTube/ Nintendo)

Pulau-pulau terlihat lebih besar di mana Link dapat meluncur pada tempat tersebut. Terdapat pula bola-bola logam runcing yang berada di atas gunung.

Link dapat mendorong bola logam tersebut sehingga ia bisa menghancurkan musuh di jalurnya. Dikutip dari Polygon, tindak lanjut Breath of the Wild pertama kali diumumkan di E3 2019 dan awalnya direncanakan sebagai DLC untuk game pertama.

Pada saat itu, Nintendo hanya menyebut sebagai "Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild" dan menawarkan teaser singkat yang menampilkan Link dan Zelda menjelajahi reruntuhan bawah tanah kuno.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang asli dirilis pada Nintendo Switch dan Wii U di tahun 2017. Hampir semua pengulas memberikan rating sangat positif dari game bergenre action-adventure ini.

Kembali pada trailer, Nintendo mengungkapkan bahwa game Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 bakal rilis di tahun 2022, tanpa menyebutkan tanggal secara spesifik.

BACA SELANJUTNYA

eShops Ditutup, Game Pokemon di Wii U dan 3DS Mulai Punah