Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Trailer mengenai game MOBA Pokemon Unite sudah beredar sejak Juni 2020 lalu. Meski begitu, sang publisher belum mengumumkan mengenai tanggal peluncurannya.

Kabar gembira, The Pokemon Company sudah mengonfirmasi bahwa Pokemon Unite akan dirilis sebentar lagi. "Bersiaplah untuk Unite wahai para trainer, Pokemon Unite tiba di Nintendo Switch pada bulan Juli dan di perangkat seluler pada bulan September," tulis keterangan yang diunggah oleh channel YouTube Pokemon Unite.

Publisher telah memamerkan trailer sinematik anyar berdurasi 2,5 menit. Kita bisa melihat sebagian jenis Pokemon seperti Pikachu, Mr. Mime, Absol, dan Snorlax.

Nampak pula Scorbunny mengalahkan Lillipup dan berevolusi menjadi Raboot. Pokemon Unite merupakan game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dengan banyak karakter Pokemon di dalamnya.

Dalam situs resmi Pokemon Unite, publisher mengumumkan bahwa mereka berencana menghadirkan mode cross-platform sehingga pemain dari Nintendo Switch dan perangkat mobile dapat saling terhubung satu sama lain.

Logo Pokemon Unite. (YouTube/ Pokemon Unite)

Dilansir dari Polygon, game akan berlangsung di sebuah tempat bernama Aeos Island. Pemain bakal membentuk tim yang terdiri dari lima orang dan bersaing untuk mencetak poin lebih banyak daripada tim lawan.

Dalam game, pemain dapat mengembangkan Pokemon mereka dengan bentuk energi baru yang disebut Aeos. Kalian juga bisa mengembangkan Pokemon dan membuka gerakan pamungkas Unite Move (kemungkinan sejenis ultimate).

Game MOBA Pokemon Unite. (unite.pokemon.com)

Unite Battles adalah tempat bagi trainer dan Pokemon-nya bersaing dalam pertempuran tim 5 vs 5. Kunci kemenangan dalam Unite Battle adalah memiliki skor yang lebih tinggi dari tim lain sebelum waktu habis.

Pemain perlu mengumpulkan energi Aeos dengan mengalahkan Pokemon liar dan lawan. Mereka kemudian menyimpan energi itu di salah satu zona sasaran tim lawan.

Unite Battles berlangsung di berbagai stadion, di mana terdapat aturan yang berbeda untuk setiap stadion. Mungkin ada jumlah anggota tim berbeda, durasi pertandingan berbeda, dan bahkan Pokemon Legendaris berbeda yang akan muncul.

Sama seperti MOBA lain, game juga menawarkan berbagai role atau peran. Role yang disediakan termasuk Attacker, Speedster, Supporter, atau All-arounder. Dilihat dari trailer-nya, game MOBA Pokemon Unite cukup menarik untuk dinantikan.

BACA SELANJUTNYA

Mengenal berbagai genre game online fantasi, simak selengkapnya!