Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 23 Juni 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Moonton memberikan update cukup besar pada Patch 1.5.88 yang bergulir di pertengahan Juni 2021. Jika kalian penasaran mengenai rekomendasi hero META Mobile Legends berdasarkan update terbaru, pelatih EVOS telah mengunggah tier list anyar.

Pelatih EVOS bernama Bjorn Ong alias Zeys baru saja membagikan tier list hero berdasarkan Patch Note 1.5.88 Mobile Legends. EVOS Zeys memang dikenal memberikan cukup rajin dalam memberikan rekomendasi rank hero META setiap kali ada update yang cukup penting.

Seperti biasa, ia membagi kelas menjadi S, A, B, dan F. "S" merupakan daftar hero yang paling kuat dan direkomendasikan sementara "F" adalah daftar hero dengan klasifikasi terbawah.

Rank hero META atau tier list hero Mobile Legends versi pelatih EVOS, Zeys. (Instagram/ z3zeys)

Berikut rekomendasi hero META berdasarkan grafik serta ilustrasi dari pelatih EVOS:

1. Hero Jungler Terbaik

Granger, Hero Mobile Legends. (Moonton)

 

Menurut Zeys, deretan rekomendasi hero Jungler terbaik Mobile Legends pada update terbaru adalah Granger, Yi Sun Shin, Harith, Bruno, Lancelot, Ling, Aldous, dan Harley.

Granger termasuk hero yang cukup laris di MSC 2021 karena telah dipilih sebanyak 26 kali. Ling sendiri merupakan hero Assassin dengan tingkat Ban tertinggi nomor empat (32 kali Ban). Yi Sun Shin telah dipilih sebanyak 20 kali dengan total win-rate (WR) sebesar 55 persen.

2. Hero Roamer Terbaik

Hero Lunox. (Mobile Legends)

 

Hero Roamer terbaik menurut pelatih EVOS adalah Chou, Jawhead, Lunox, Paquito, Popol Kupa, Mathilda, Silvanna, dan Grock.

Lunox yang bisa di-build Tanky dengan kemampuan kaburnya memang menjadi keuntungan tersendiri apabila sedang war di late-game. Zeys juga memasukkan Grock yang dulunya tak terlalu populer pada rekomendasinya kali ini.

3. Hero Midlane Terbaik

Luo Yi Tenko jadi salah satu skin gratis event Imlek Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Pada META, posisi tengah wajib diisi setidaknya oleh satu Support. Hero Midlane Support terbaik menurut EVOS Zeys adalah Mathilda, Selena, Yve, Harith, Lunox, Pharsa, Luo-Yi, dan Eudora.

Harith dan Lunox termasuk dua hero dengan pick tertinggi di MSC 2021, di mana masing-masing dipilih sebanyak 38 dan 35 kali. Deretan hero high ground juga dimasukkan oleh Zeys dalam kategori Support Midlane terbaik.

4. Hero Gold Lane Terbaik

Alice Mobile Legends. (Steemit)

 

Hero Gold Lane terbaik menurut EVOS Zeys adalah Harith, Alice, Lunox, Pharsa, Wanwan, dan Beatrix. Harith dan Alice sendiri terkenal sebagai hero Mage dengan Damage sangat pedih di late-game.

Tak hanya pedih, hero Alice bahkan mempunyai ketahanan cukup tinggi saat melawan dua hingga tiga hero berkat ultimate-nya.

5. Hero EXP Lane (Offlaner) Terbaik

Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

 

Deretan hero terbaik di EXP Lane menurut pelatih EVOS termasuk Paquito, Benedetta, Lapu-Lapu, Barats, Alice, Gloo, Esmeralda, Uranus, dan Phoveus. Benedetta dan Paquito termasuk dua hero yang masuk dalam lima besar pick tertinggi di MSC 2021.

Setelah menjadi hero baru, popularitas Gloo semakin meningkat karena menjadi andalan pro player.

Itulah tadi deretan rekomendasi hero META Mobile Legends versi EVOS Zeys, buruan dicoba buat push rank ya!

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih