Kamis, 21 Oktober 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 26 Juni 2021 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Tak terlalu banyak teaser atau pengumuman, Konami tiba-tiba merilis Open Beta untuk "PES 2022". Melalui laman resmi perusahaan, Konami mengatakan bahwa tujuan Open Beta ini adalah untuk mengetes matchmaking online dan koneksi ke server.

Sebenarnya kata mengenai PES tidak tersemat pada pengumuman di laman resmi Konami. Mereka hanya menyebutkan itu sebagai "New Football Game" atau "Game Sepak Bola Baru".

Namun banyak pengamat yang meyakini bahwa itu memungkinkan pemain untuk melihat lebih awal tentang apa yang akan menjadi PES 2022. Open Beta sudah bisa diakses melalui beberapa konsol yaitu PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Pemain dapat mencoba demo yang diyakini sebagai PES 2022 mulai 24 Juni hingga 08 Juli 2021. Tak hanya wilayah tertentu, Open Beta mencakup semua pengguna konsol yang disebutkan di seluruh dunia.

"Konami dengan bangga mengumumkan bahwa pengalaman game sepak bola baru sedang dalam perjalanan! Tujuan dari uji beta ini adalah untuk mengevaluasi matchmaking online dan koneksi ke server. Harap dicatat bahwa mekanisme game, penyeimbangan, animasi, dan grafik semuanya sedang dalam pengembangan dan akan ditingkatkan sebelum peluncuran resmi," tulis Konami dalam keterangannya.

Online Performance Test pada Open Beta PES 2022. (Konami)

Dilansir dari Gamerant, selama Open Beta, pemain dapat memilih di antara empat tim yaitu Manchester United, Barcelona, Juventus, dan Bayern Munchen.

Meskipun PES secara tradisional merupakan produk franchise tahunan, PES 2021 mematahkan tradisi tahun lalu dengan tidak merilis game secara penuh.

Sebagai gantinya, mereka memberi label penawaran "Season Update" dan menjualnya dengan harga lebih murah. Itu pada dasarnya menawarkan permainan yang sangat mirip dengan PES 2020 dengan jajaran tim yang diperbarui dan beberapa penyesuaian kecil.

Ilustrasi game sepak bola baru yang diduga sebagai PES 2022. (Konami)

Maksud di balik keputusan tersebut adalah untuk berkomitmen penuh untuk membawa PES ke konsol generasi berikutnya akhir tahun ini.

Mengingat tim memilih untuk beralih dari Fox Engine ke Unreal Engine, akan sangat menarik untuk melihat apakah waktu pengembangan ekstra bisa terbayar pada PES 2022.

Untuk mencoba Open Beta dari "game sepak bola baru" yang diyakini sebagai PES 2022, kalian dapat mengunjungi masing-masing Store konsol dan mencari "New Football Game Online Performance Test".

BACA SELANJUTNYA

Isu Pengubahan Nama Game FIFA, Lisensi Mahal Jadi Alasannya?