Kamis, 23 September 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 07 Juli 2021 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Perusahaan telah mengeluarkan trailer terbaru yang mengungkapkan keberadaan Nintendo Switch Online. Berikut ini kami akan memberikan perbandingan antara Nintendo Switch OLED vs Switch standar.

Trailer terbaru sudah diunggah oleh channel YouTube Nintendo pada Selasa (06/07/2021). Kita bisa menyaksikan mengenai Nintendo Switch model OLED yang mengusung layar lebih besar.

Dilihat melalui laman resmi Nintendo, model OLED mempunyai layar berukuran 7 inci. Ini lebih besar jika dibandingkan versi standar yang memiliki layar LCD 6,2 inci.

Nintendo mencantumkan model Switch OLED ini hanya mendukung 1080p melalui mode TV. Padahal rumor sebelumnya mengklaim bahwa perangkat kemungkinan mendukung resolusi 4K, berkat peningkatan chip Nvidia.

Namun sepertinya kita tidak melihat hal tersebut dalam trailer terbaru. Selain layar anyar, model konsol yang direvisi ini mencakup dudukan yang dapat disesuaikan di atas meja.

Super Mario Party di Nintendo Switch standar. (Nintendo)

Nintendo Switch OLED mempunyai memori internal 64 GB, meningkat dari model sebelumnya yang hanya 32 GB. Perangkat juga sedikit lebih panjang dan lebih berat dengan bobot 0,32 kilogram.

Dikutip dari Tech Radar, Nintendo Switch OLED mempunyai piksel emisif. Itu berarti bagian hitam dari gambar layar akan terlihat sangat hitam pekat bahkan jika Anda bermain di bawah selimut dalam kegelapan yang sempurna.

Pada Nintendo Switch standar, warna hitam cenderung sedikit abu-abu dalam kondisi kegelapan sempurna. OLED Switch jauh lebih baik apabila digunakan untuk bermain game sebelum tidur dengan kondisi di atas. Meski begitu, itu hanya berlaku untuk pengguna dengan kebiasaaan tersebut.

Nintendo Switch OLED akan dijual mulai 8 Oktober dengan harga 350 dolar AS atau Rp 5,1 juta. Ini berarti 50 dolar lebih mahal jika dibandingkan Switch standar saat pertama kali meluncur di harga 300 dolar AS.

Perbedaan lain adalah Switch OLED mengusung kickstand yang didesain lebih baik dan lebih lebar dibandingkan versi standar. Nintendo Switch OLED mempunyai tambahan Port Ethernet (LAN) di bagian dok. Kalian dapat mengambil kabel dari router internet rumah, menyambungkan ke dok untuk menikmati sinyal lebih andal dibandingkan koneksi Wi-Fi dari Switch sendiri.

Spesifikasi Nintendo Switch OLED:

Spesifikasi Nintendo Switch OLED. (Nintendo)

Spesifikasi Nintendo Switch standar:

Spesifikasi Nintendo Switch standar. (Nintendo)



Itulah tadi perbandingan spesifikasi Nintendo Switch OLED vs Switch standar, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Diumumkan EA, Dead Space Remake Siap Menuju Konsol Terbaru