Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 09 Juli 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gaming merupakan salah satu konten yang mendapatkan banyak penggemar di YouTube. Komika Tretan Muslim membagikan momen saat dirinya memamerkan PC spek dewa untuk bermain game Zuma.

Sebenarnya, Zuma termasuk game yang tak memerlukan spesifikasi PC tinggi. Bahkan PC kentang bisa digunakan untuk memainkan game tersebut. Namun Tretan Muslim memilih untuk menggunakan PC spek dewa saat bermain Zuma dengan cukup kocak.

Dari lima video terbaru yang diunggah melalui channel YouTube Tretan Universe, semuanya adalah konten gaming. Komika satu ini rupanya sedang menggandrungi game seperti Dread Out 2 dan Zuma.

Masih belum diketahui apakah ia berniat mengubah channel Tretan Universe menjadi Tretan Gaming atau tidak. Saat mengawali video, Tretan Muslim mengunakan "topi RGB" absurd yang dapat berkelip-kelip.

Tretan Muslim masih belum mengetahui sedewa apa PC-nya, namun ia menganalogikan spek PC yang setara dengan Paspampres dan Pak Luhut.

PC Spek Dewa milik Tretan Muslim. (YouTube/ Tretan Universe)

"Kita akan bikin konten nge-game, nge-game, nge-game. Ini akan menjadi konten rutin. Saya akan mencoba berbagai game, karena apa? Karena sekarang saya sudah punya PC yang canggih. Yang istilahnya itu spek dewa. Saya nggak tahu sedewa apa, mungkin speknya ini setara Paspampres atau setara Pak Luhut mungkin," kata Tretan Muslim mengawali videonya.

Tak menjelaskan satu per satu komponen komputer, Tretan Muslim justru langsung bermain game Zuma dengan berbagai celetukan kocak. Disebutkan sekilas, perangkatnya menggunakan PSU MSI MPG A850GF dan juga prosesor Ryzen 7 5800X.

Prosesor dari PC milik Tretan Muslim seharusnya bisa digunakan untuk mencoba game kelas atas. Meski begitu, ia memilih untuk memainkan game Zuma.

Tretan Muslim pamer PC spek dewa dengan bermain game Zuma. (YouTube/ Tretan Universe)

Komika ini menyebutkan bola-bola Zuma seperti "antrian" untuk mendapatkan sesuatu. Ia juga menyinggung mengenai birokrasi yang lambat. Sepertinya Tretan Muslim secara tersirat nampak curhat dengan masalah pengurusan KTP yang membuat ia kesal beberapa waktu lalu.

Video Tretan Muslim memamerkan PC spek dewa untuk bermain Zuma ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Main Zuma karena nostalgia (nope). Main Zuma karena kesel bikin KTP (yes)," kata M*ha*mad F*kar.

"PC spek dewa main Zuma 'WHY"..wkwk," balas B*ss*s T*a.

"Meroasting pemerintah dengan gaya," tulis As**m Ha*i*s.

"Saran bang untuk memainkan Zuma, Sebaiknya menggunakan External GPU versi paling baru, biar pas bolanya ditembak bisa nembus keluar monitor," canda Frihardian Januar.

Itulah tadi aksi kocak Tretan Muslim yang main Zuma sembari pamer PC spek dewa, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Tahun Baru Imlek, Hadir Penawaran Ekslusif PC Game Pass dari Xbox