Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 11 Juli 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Merayakan ulang tahun yang ke-5, Pokemon Go mengungkap pemasukan fantastis yang didapat dari penggemar setianya. Game satu ini berhasil mendapat kurang lebih Rp 72 triliun sejak pertama kali diperkenalkan.

Sebelumnya, Pokemon Go resmi diperkenalkan pada 6 Juli 2016 lalu oleh Niantic Inc. Game ini meluncur dan tersedia untuk dua platform yaitu iOS dan Android.

Dilansir dari 9to5mac, pemasukan Pokemon Go ini merupakan hasil perkiraan dari perusahaan analis pasar, Sensor Tower. Berdasarkan data tersebut, game ini meraup pemasukan sebesar 1,3 miliar dolar AS.

Angka di tahun 2020 ini naik sebanyak 41 persen tiap tahunnya. Dengan angka ini, Pokemon Go berhasil mendapatkan pendapatan sekiar 1 miliar dolar AS setiap tahunnya usai diperkenalkan pertama kali.

Menariknya, Pokemon Go berhasil meraih setengah dari total pemasukan selama tahun 2020. Pencapain ini jelas saja menunjukan bahwa game tersebut tidak terpengaruh pada kondisi pandemi sekarang ini yang memaksakan player untuk stay di rumah.

Ilustrasi Pokemon Go. (Pokemon Blog)

Di Amerika Serikat, Pokemon Go berada di urutan pertama sebagai game dengan popularitas tinggi yang meraup pemasukan 1,9 miliar dolar AS.

Platform terbanyak yang berhasil meraih pemasukan besar untuk Pokemon Go adalah Android dengan 52 persen. Sedangkan iOS hanya meruap total 48 persen.

Melihat total download, Pokemon Go sudah 632 juta kali diunduh dan dimainkan oleh player di seluruh dunia. Player Pokemon Go paling banyak berada di Amerika Serikat yang lalu disusul Brazil dan India.

Walaupun terkendala masa pandemi, Pokemon Go membuktikan diri sebagai game mobile yang cukup sukses dengan raihan pemasukan fantastis tersebut.

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy