Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 16 Juli 2021 | 20:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AMD FidelityFX Super Resolution (FSR), teknologi yang disiapkan untuk meningkatkan performa game secara canggih. Beberapa game baru dipastikan akan mendukung teknolog dari AMD ini.

Menariknya, AMD menghadirkan teknologi ini secara terbuka melalui GPUOpen. Juga hadir untuk para pengembang game melalui engine-engine populer.

AMD resmi mengumumkan kalau source code FSR ini telah tersedia untuk dua game engine populer saat ini, Unity dan Unreal Engine.

Beragam peningkatan teknologi dan fiturnya tersedia untuk para pengembang game yang menggunakan Unity dan Unreal Engine melalui GPUOpen.

Berikut ini versi game engine yang mendukung AMD FidelityFX Super Resolution:

  • Unity: beta preview khusus dari Unity 2021.2 HDRP.
  • Unreal Engine: Patch yang dapat diterapkan ke v4.26 dari Unreal Engine.

 

AMD FidelityFX Super Resolution . (AMD)

FSR adalah sebuah solusi open-source platform dengan dukungan API yang luas, memudahkan para pengembang untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam judul-judul game baru dan yang sudah ada, dan didukung oleh lebih dari 100 prosesor AMD dengan pengolah grafis Radeon terintegrasi dan GPU AMD discrete, serta GPU kompetitor.

AMD FidelityFX Super Resolution dirancang untuk meningkatkan framerate hingga 2,4x pada 4K dalam mode "Performance" pada judul tertentu yang menghadirkan pengalaman bermain game dengan resolusi dan kualitas tinggi.

Selain itu, beberapa judul game baru menambahkan dukungan FSR dalam beberapa minggu ke depan, sehingga jumlah keseluruhan game yang didukung FSR menjadi 12 sejak fitur FSR diluncurkan beberapa minggu yang lalu, dengan lebih banyak lagi judul yang diharapkan dalam beberapa bulan mendatang:

  • Arcadegeddon (16 Juli)
  • Necromunda:  Hired Gun (16 Juli)
  • Resident Evil Village (minggu depan)
  • Edge of Eternity (bulan ini)

Itulah empat game baru yang dipastikan mendukung teknologi AMD FidelityFX Super Resolution atau FSR ini.

BACA SELANJUTNYA

Siap-siap, Honkai Star Rail Akan Dirilis pada 26 April 2023