Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 18 Juli 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gundam Evolution adalah game FPS teranyar di dalam Mobile Suit Gundam. Trailer yang diungkapkan pada pertengahan Juli 2021 langsung memancing beragam pendapat dari penggemar.

Sebagian memuji sensasi game FPS Gundam yang dibawa ke PC, namun tak sedikit menyoroti UI-nya mirip Overwatch.

Dua tim yang terdiri dari enam pemain bertarung di arena untuk merebut poin menggunakan kemampuan khusus di Gundam Evolution.

Melalui trailer, kita melihat sesekali adanya ultimate dari mobile suit populer. Sebagian penggemar Overwatch langsung berpendapat bahwa tampilan UI atau antarmuka Gundam Evolution ini cukup mirip game kesayangan mereka.

Dikutip dari Polygon, Gundam Evolution akan memiliki tiga mode permainan yaitu Point Capture, Domination, dan Destruction.

Game Gundam Evolution. (YouTube/ 876TV)

Point Capture mengharuskan tim berjuang untuk mengontrol tempat di peta sementara Domination menghadirkan persaingan tim untuk menangkap salah satu dari tiga poin yang tersedia secara acak.

Mode ketiga atau Destruction memberikan misi kepada satu tim untuk menghancurkan suatu objek, sementara tim lain berusaha melindunginya.

Sang publisher, Bandai Namco, mengatakan bahwa Gundam Evolution bakal hadir sebagai free-to-play saat rilis di PC Windows.

Perusahaan telah mengenalkan game ini ke pasar Jepang dan belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

Namun publisher menjanjikan kehadiran game ke beberapa pasar lain dalam waktu yang masih belum ditentukan. Versi final dari Gundam Evolution diharapkan selesai pada 2022.

Situs gaming Dexerto turut menyoroti kesamaan UI dengan memberikan judul seperti "Gundam Evolution dari Bandai Namco bisa menjadi kembaran Overwatch terbaik saat ini".

Netizen menilai UI Gundam Evolution mirip Overwatch. (Twitter)

Trailer dari @GUNDAMEVO_JP yang diunggah pada 15 Juli 2021 langsung viral setelah memperoleh 34 ribu Retweet dan 40 ribu Like. Dari ratusan komentar, tak sedikit warganet yang mengkritik tampilan UI-nya mirip Overwatch.

"UI terlihat seperti Overwatch, benarkan?" tulis @mebi_nyan yang turut memperoleh ratusan Like dari penggemar lain.

Killfeed secara khusus terlihat seperti salinan dari Overwatch. Ultimate ditampilkan pada lingkaran di bagian bawah layar, sementara HP serta skill hero masing-masing muncul di sebelah kiri dan kanan.

Scope pada GM-Sniper’s II juga dinilai mirip senjata milik Widowmaker di Overwatch. Kolom komentar pada trailer video di channel YouTube "876TV" milik Bandai Namco sudah ditutup.

Itu kemungkinan menyiratkan banyaknya komentar negatif yang datang dari penggemar Overwatch. Terlepas dari kemiripannya, game FPS ini sangat menarik penggemar Gundam yang menantikan sensasi shooter di PC. Trailer bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy