Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 20 Juli 2021 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sun termasuk salah satu hero Fighter favorit di Land of Dawn akhir-akhir ini. YouTuber gaming Jess No Limit memberi rekomendasi build item Sun Mobile Legends yang dijamin makin GG saat push rank.

Menurut penjelasan Jess No Limit, Sun kini menjadi hero yang ditakuti di rank Epic ke atas. "Hero yang paling ditakuti di rank Epic, Legend, dan juga Mythic, guys. Ini hero adalah Sun," kata Jess No Limit mengawali videonya.

Penuturan dari Jess No Limit memang masuk akal mengingat laman resmi Mobile Legends juga memasukkan Sun pada lima besar hero yang paling banyak terkena Ban.

Pada keseluruhan rank, persentase Sun dalam memperoleh Ban sebanyak 55,23 persen sehingga menempatkannya pada posisi keempat. Sementara pada rank Legend ke atas, persentase Sun terkena Ban mencapai 67,07 persen.

Popularitas Sun bahkan hampir menyamai X-Borg yang juga diwaspadai di rank Legend ke atas. Video yang diunggah oleh Jess No Limit memperlihatkan build item Sun ketika dijadikan hyper carry atau jungler.

Emblem hero Sun Mobile Legends. (YouTube/ Jess no Limit)

Di awal game, mantan pro player dari EVOS ini menggunakan Ice Retribution dan membeli item sepatu Swift Boots. Ice Retribution dapat memberikan 100 True Damage dan menyerap 41-90 Movement Speed lawan.

Itu membuat spell retribution ini dapat memperlambat pergerakan target sehingga Sun bisa memukul dengan berbagai kembarannya secara leluasa.

Build item Sun Mobile Legends ala Jess No Limit. (YouTube/ Jess no Limit)

Pada menit kelima, Jess No Limit bahkan sudah mencetak 8 kill dan memperoleh Legendary. Deretan build item Sun Mobile Legends ala Jess No Limit adalah Swift Boots, War Axe, Corrosion Scythe, Demon Hunter Sword (DHS), Blade of Despair (BOD), dan Malefic Roar.

Item terbaru War Axe membuat Sun semakin tahan lama dan menghasilkan damage sakit. Efek pasif War Axe membuat hero semakin kuat apabila bertarung lebih lama.

Enam item di atas tergolong situasional dan bisa diganti tergantung musuh yang dihadapi. Pada game, Jess No Limit memilih untuk mem-build Dominance Ice untuk melakukan counter terhadap hero semacam Moskov dan Alucard.

Mereka punya regen HP tinggi berkat kemampuan lifesteal di atas rata-rata. Item defense Dominance Ice bisa mengurangi HP Regen dan Attack Speed milik lawan secara signifikan.

Jess No Limit juga sempat mengganti item menjadi Rose Gold Meteor apabila bertemu musuh dengan Magic Damage tinggi. Itulah tadi build item Sun Mobile Legends ala Jess No Limit, tertarik menggunakannya?

BACA SELANJUTNYA

Cara Memilih Build Item Mobile Legends, Jangan Salah Pilih