Rabu, 04 Agustus 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 22 Juli 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak penggemar eSports Mobile Legends yang menantikan Geng Kapak atau GPX masuk ke Mobile Legends Professional League (MPL). Dalam pengumuman teranyar, salah satu founder GPX, Donkey menanggapi terkait tak hadirnya mereka ke MPL Season 8.

Kabar mengenai ketidakhadiran GPX turut diumumkan bersama peluncuran logo baru Geng Kapak. "Kami tahu musim ini kami gagal ke MPL dan membuat kalian semua kecewa. Tapi kami berusaha menjadi yang terbaik, jadi ini dia logo resmi baru kami. GPX, GENG KAPAK!" tulis pengumuman yang diunggah oleh akun Instagram Geng Kapak (@gpx.idn).

Kabar tersebut mungkin membuat penggemar kecewa mengingat rumor sejak musim lalu mengindikasikan GPX bakal berlaga di MPL Season 8.

Spekulasi yang beredar sebelumnya menyatakan bahwa GPX bisa saja mengganti atau bahkan menambah slot di MPL.

Tim eSports Geng Kapak luncurkan logo baru. (Instagram/ @gpx.idn)

Pada hari ini (21/07/2021), Rebellion Genflix justru mengumumkan bahwa mereka adalah tim baru yang bakal berlaga di MPL Season 8. Akun resmi MPL Indonesia juga sudah mengunggah teaser mengenai tim baru dengan siluet logo mirip Rebellion Genflix.

"Rebellion Genflix akan bermain di MPL Season 8 dengan tag RBG dan Red Bull Rebellion akan bermain di MDL Indonesia Season 4 dengan tag RBR! Dukung RBG dan RBR di babak baru dalam perjuangan untuk menjadi yang terbaik!" tulis Rebellion Esports pada akun Instagram-nya.

Terdapat oknum penggemar yang menghujat GPX dengan julukan "Gaib" melalui kolom komentar di Instagram.

"Ini baru tim, nggak kaya sebelah, ramai doang ikat-ikut MPL eh sampe sekarang masih ghoib," kata @r**na*d*pr***ama.

Teaser tim baru di MPL Season 8.(Instagram/ mpl.id.official)

"Yang pasti bukan GhoibPX," balas @t*j**rl_.

Menanggapi hal tersebut, Donkey atau Yurino Putra Wijaya mengaku siap menerima hujatan dari oknum penggemar.

"Kalau yang mau hujat ghoib hujat gue guys. Karena memang tidak peduli proses sekeras apapun, yang dilihat adalah HASIL!! Dan gue gagal untuk membawa GPX ke MPL season ini. Jadi gue terima jika dihujat ghoib. Tapi nikmatilah proses yang akan dibangun GPX ke depannya!!" kata Donkey pada kolom komentar fanspage GPX.

Menariknya, komentar dari Donkey juga dibalas oleh akun MPL Indonesia. "It's okay. Kita menunggu GPX di musim depan," balas akun resmi MPL Indonesia.

Beranggotakan oleh mantan pro player seperti Oura, Donkey, dan Marsha serta streamer gaming seperti Raply, Erii, dkk membuat popularitas GPX melejit di mata penggemar eSports Mobile Legends. Mengingat GPX tak hadir di MPL Season 8, kita bisa menantikan kehadiran mereka di MPL musim depan.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Kode Redeem ML 4 Agustus 2021, Lengkap Cara Klaimnya