Kamis, 21 Oktober 2021
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 Juli 2021 | 09:51 WIB

Hitekno.com - Konami resmi mengganti nama game sepak bola Pro Evolution Soccer atau PES menjadi eFootball. Nantinya bakal tersedia secara gratis di konsol game, PC maupun game mobile.

Perubahan ini bukan hanya di nama saja, namun juga pada banyak hal dalam franchise game sepak bola legendaris ini.

Seperti diwartakan IGN, Rabu (21/7/2021), eFootball akan tersedia di konsol PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC mulai musim gugur tahun ini. Versi mobile, baik di perangkat berbasis iOS maupun Android, akan menyusul kemudian.

Pada akhir 2021, game eFootball akan bisa dimainkan lintas perangkat, meski para pemain di ponsel harus menggunakan joy stick jika ingin bermain melawan mereka yang bermain di konsol atau komputer.

Seitaro Kimura dari Konami mengatakan bahwa eFootball akan menggunakan pendekatan platform, yang di dalamnya akan melakukan update rutin setiap musim baru dan gratis.

Sebagai awalan, eFootball akan hanya menyediakan laga eksebisi dan dengan cuma 9 klub, antara lain Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United, dan Arsenal. Mode ini akan gratis.

Selanjutnya, Konami akan menyediakan mode berbayar, yang di dalamnya para pemain bisa membangun timnya sendiri atau mengikuti liga online. Mode-mode baru ini akan diumumkan setelah peluncuran resmi.

Konami mengatakan bahwa informasi lebih rinci terkait eFootball akan diumumkan pada akhir Agustus mendatang. Belum diketahui kapan aplikasi ini akan tersedia di Indonesia.

Itulah keputusan Konami mengubah Pro Evolution Soccer atau PES eFootball. Seperti apa nantinya game sepak bola ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Kalahkan Kalsel, Jabar Raih Medali Emas di eFootball PES 2021 PON XX