Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 25 Juli 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setup gaming banyak digunakan untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain. Termasuk dalam game simulasi truk dan balap mobil, menggunakan steering wheel agar lebih realistis.

Sebuah postingan di media sosial menampilkan seorang pria tengah live streaming memainkankan game simulasi truk. Uniknya, untuk main game tersebut ia membangun setup tak biasa menggunakan barang-barang di sekitar.

Sebagai informasi, game simulasi berkendara banyak yang mendukung perangkat tambahan. Seperti steering wheel, pedal gas dan rem untuk meningkatkan pengalaman ketika main game.

Tidak hanya game simulasi balap mobil, namun game simulasi truk hingga bus juga mendukung perlengkapan serupa. Dan dikenal memiliki harga yang tidaklah murah.

Meski begitu, tidak menghalangi pria yang melakukan live streaming seperti dalam postingan Facebook Lambe Hardware PC ini. Penampakannya mendapatkan banyak komentar netizen hingga viral di media sosial.

Nampak dalam postingan tersebut, pria ini membangun setup game simulasi truk menggunakan berbagai barang seadanya. Mulai dari steering wheel yang dibuatnya sendiri menggunakan roda sepeda dan casing kotak kayu.

Sedangkan untuk pedal gas dan rem, pria ini menggunakan keyboard komputer biasa yang diletakkan di bawah meja. Streamer ini menggunakan kakinya untuk menginjak tombol tertentu sebagai gas dan rem.

Setup gaming buatan sendiri untuk main game simulasi truk. (Facebook/ Lambe Hardware PC)

Melihat postingan ini, netizen memberikan beragam komentar hingga viral di media sosial. Banyak yang salut dengan aksinya membangun sendiri setup gaming dengan barang-barang seadanya.

"Ketika kita dituntut kreatif namun terhalang dana," komentar netizen.

"ketika dana tidak menghalangi kreatifitasmu untuk membuat konten," tulis lainnya.

"Keren sih ini. Paling respect sama orang2 yang tetep bisa kreatif walaupun dengan budget terbatas," balas lainnya.

"di saat keyboard ku injak..disitu mercy mu tersedak-sedak" ungkap netizen.

Postingan ini mendapatkan ratusan komentar, dibagikan lebih dari 300 kali dan beragam respon netizen.

Itulah penampakan setup game simulasi kreatif yang viral di media sosial. Bagaimana membangun sendiri dengan barang seadanya sukses membuat netizen salut melihatnya.

Bagaimana keterbatasan tidak menghalangi streamer ini untuk memainkan game simulasi truk dengan setup gaming yang dibangunnya.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Kode Cheat SimCity 2000, Terlengkap Bahasa Indonesia 2023