Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 26 Juli 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Valdus Esports dari Thailand berhasil menjadi juara di turnamen PUBG Mobile World Invitational (PMWI) East. Bigetron Red Alien yang tampil kurang maksimal sebelumnya, berhasil melesat saat tampil apik di Day 4.

Turnamen telah berjalan empat hari yang dimulai pada 22 Juli lalu. Valdus Esports tampil perkasa dan mempertahankan keunggulan sehingga menempati posisi pertama dengan total 287 poin.

Natus Vincere (Rusia) serta D'Xavier (Vietnam) menempati posisi kedua dan ketiga dengan skor masing-masing 224 dan 186 poin. ZEUS Esports dari Mongolia berhasil meraih peringkat keempat setelah mencetak 183 poin.

Tim eSports PUBG Mobile kebanggaan Indonesia, Bigetron Red Aliens menghuni posisi kelima dengan mengumpulkan 165 poin.

Baik Valdus Esports (Thailand), Natus Vincere (Rusia), D'Xavier (Vietnam), dan ZEUS Esports (Mongolia) memang mempertahankan keunggulan mereka sejak Day 3 lalu.

Klasemen PMWI East.(Instagram/ esportspubgmobile)

Meski Bigetron RA menempati peringkat kelima, namun ini adalah pelesatan luar biasa jika dibandingkan Day 3. Pada PMWI Day 1, Luxxy dkk berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 38 poin tanpa meraih WWCD.

BTR RA masih belum menunjukkan performa maksimal mengingat posisi mereka turun di peringkat kedelapan dengan 74 poin di Day 2.

Selanjutnya, tim berlogo robot merah ini justru terpuruk di posisi kesembilan dengan perolehan 54 kill, 50 poin pemeringkatan, dan 104 poin total, tanpa meraih WWCD di Day 3.

BTR Luxxy masuk dalam Top 5 Fraggers PMWI Day 4. (Instagram/ esportspubgmobile)

Saat itu, peluang BTR RA untuk juara memang sudah hilang mengingat selisih dari tim peringkat satu sangat jauh (lebih dari 100 poin). Tak disangka, mereka langsung tampil trengginas di Day 4 sehingga mengumpulkan 2 kali WWCD.

BTR RA turut melesat dari posisi kesembilan menjadi posisi kelima dengan perolehan 84 kill, 81 poin pemeringkatan, dan 165 poin total. BTR Luxxy juga masuk dalam Top 5 Fragger PMWI East Day 4 setelah mencetak 11 kill.

PUBG Mobile World Invitational (PMWI) merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh Gamer's Without Borders.

Acara amal bernilai 3 juta dolar AS (Rp 43,5 miliar) ini bertujuan untuk membantu negara-negara terbelakang dalam distribusi vaksin COVID-19. Laporan dari Sportskeeda, hibah pada kompetisi PUBG Mobile tersebut nantinya diberikan kepada Unicef, International Medical Corps, Direct Relief, Gavi dan King Salman Relief.

BACA SELANJUTNYA

Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports