Jum'at, 07 Oktober 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 12 Agustus 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Forza Horizon 5 merupakan game racing yang sangat dinantikan pada tahun 2021. Menjelang peluncuran, Playground Games telah mengungkapkan peta lengkap dari game balap open-world ini.

Sang developer mengungkapkan peta penuh selama episode video show Forza Horizon 5: Let's Go! terbaru. Mereka turut mengunggah gambar peta penuh dari game melalui akun Twitter Forza Horizon.

Menawarkan grafis yang ciamik, tak heran Forza Horizon 5 menyabet E3 2021 Award sebagai Most Anticipated Game pada Juni lalu.

"Ini 50 persen lebih besar, jadi satu setengah kali ukuran Forza Horizon 4,” kata Direktur Kreatif Forza Horizon, Mike Brown tentang peta game yang akan datang.

Di bagian lain dalam video, mereka turut menjelaskan lebih detail mengenai 11 bioma yang berbeda dan unik. Bioma-bioma ini sudah dipamerkan pada video trailer yang beredar sebelumnya.

Lintasan dan map Forza Horizon 5. (Twitter/ ForzaHorizon)

Dikutip dari VGC, beberapa tempat yang dijelaskan secara detail termasuk Canyon, Tropical Coast, Farmland, Arid Hills, Jungle, Living Desert, Rocky Coast, Sand Desert, Swamp, Urban City of Guanajuato, dan Volcano.

Peta penuh yang dipamerkan pada Selasa (10/08/2021) turut memberikan beberapa efek tertentu pada area yang dipilih oleh pemain.

"Kami tahu dari awal bahwa kami ingin ini menjadi Forza Horizon terbesar. Namun, jika kami ingin menjadi yang terbesar, maka kami merasa kami juga perlu menawarkan keragaman dan kontras paling banyak," kata Mike Brown menambahkan.

Efek yang ada nampak mendekati dunia nyata, apalagi game juga bakal beradaptasi dengan perubahan kondisi cuaca, berdasarkan sistem AI atau kecerdasan buatan.

Lintasan pada Forza Horizon 5 nampak cukup nyata. (YouTube/ Forza)

Terdapat area tertentu yang hanya bisa diakses pemain tergantung musimnya. Apabila pemain memasuki hutan rimba, maka mereka dapat terguyur hujan sewaktu-waktu.

Forza Horizon 5 akan meningkatkan grafis dengan teknologi ray tracing yang ditambahkan ke mobil, tampilan HDR, 4K 30 FPS pada Xbox Series X, 1080p 30 FPS pada Series S, dan mode kinerja 60 FPS opsional.

Game racing tersebut bakal dirilis pada 9 November 2021 ke beberapa platform termasuk Xbox Series X/S, Xbox One, PC, dan Xbox Game Pass. Video yang memamerkan peta dari Forza Horizon 5 bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Gadis Mesra-mesraan Sambil Temani Pacar Main Game di HP, Ending Video Tak Terduga Bikin Terkejut