Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi kamu yang suka memasak namun tidak ada waktu untuk bermain-main di dapur, maka game memasak di iPhone bisa menjadi pilihan yang tepat.

Layaknya koki profesional, kamu juga akan dimanjakan dengan beragam peralatan dapur mumpuni dengan aneka menu yang bisa kamu masak dengan mudah.

Biasanya game-game ringan seperti ini banyak ditemui di PlayStore. Lalu bagaimana dengan para pengguna Apple, apakah mereka tidak bisa bermain masak-masakan?

Kamu tidak perlu khawatir, di bawah ini adalah rekomendasi game memasak yang bisa kamu mainkan di iPhone.

Gameplay-nya terbilang rata-rata sama. Dengan kontrol swipe yang begitu praktis dan ringkas, Anda harus menuntaskan proses memasak agar membuat makanan yang lezat dan menggugah. Meski demikian, masing-masing game di bawah ini menawarkan keunikan berbeda yang bisa kamu pilih sesuai keperluan.

Ramen Chain

Game memasak - Ramen Chain. (Touchten Games)

Sesuai dengan namanya, game memasak di iPhone yang satu ini memungkinkan kamu memasak ramen secara virtual.

Gameplay Ramen Chain lebih mengarah pada time management. Di game ini, kamu harus membuat ramen sesuai permintaan pelanggan.

Kecepatan memasak kamu akan diuji melalui game ini, sebab jika kamu terlambat maka kamu harus siap-siap dimarahi oleh pelanggan. Seru kan?

Order Up!! To Go

Game memasak - Order Up!! To Go. (SuperVillain Studios)

Jika kamu ingin pengalaman memasak nyata alias secara 3D maka Order Up!! To Go ini layak kamu pertimbangkan.

Developer telah membekali game ini dengan teknologi 3D yang membuat kamu bisa lebih interaktif. Tak ada tokoh yang terlihat dalam game ini.

Sebaliknya, kamulah yang menjadi tokoh tersebut. Kamu akan disediakan beragam peralatan memasak profesional yang bisa kamu gunakan.

Konsep gameplay-nya masih sama dengan game cooking lainnya, dimana Anda harus membuat resep masakan yang diinginkan oleh pelanggan. 

Zombie Cookin

Game memasak - Zombie Cookin

Ingin memasak menu-menu aneh? Zombie Cookin mungkin bisa jadi pilihan yang pas buat kamu mainkan.

Sesuai dengan namanya, tokoh dalam game memasak ini adalah zombie. Kamu bakal diminta memasak menu ekstrem yang mungkin tidak kamu bayangkan sebelumnya.

Jadi, jangan kaget jika nanti tiba-tiba ada bahan-bahan aneh seperti otak, laba-laba, telinga dan sebagainya di meja kamu.

Cook, Serve, Delicious!

Game memasak - Cook, Serve, Delicious!. (Vertigo Gaming)

Meskipun secara tampilan terlihat sederhana namun Cook, Serve, Delicious merupakan game cooking yang justru menghadirkan gameplay yang menantang.

Game ini tidak sepenuhnya meminta kamu untuk memasak, namu juga tentang time management di mana kamu akan belajar untuk membuka restoran dan melayani pesanan setiap customer secepat dan seakurat mungkin.

Kamu dituntut paham urutan dan bahan apa saja yang harus digunakan untuk membuat suatu makanan, selain itu durasi Anda memasak juga berpengaruh di dalam game ini.

Selain itu, makanan yang dimasak terlalu matang atau terlalu mentah juga membuat reputasimu turun.

Diner Dash Adventures

Game memasak - Diner Dash Adventures. (Glu)

Diner Dash Adventures sebenarnya merupakan game memasak yang biasanya dimainkan di PC. Namun bagi kamu pengguna iPhone, kamu sudah bisa memainkannya melalui ponselmu.

Dari game ini kamu bisa menyiapkan dan menyajikan makanan dengan cepat untuk mencapai puncak papan peringkat.

Game ini juga memungkinkanmu mempekerjakan orang untuk meningkatkan kecepatan layanan katering dan menghasilkan lebih banyak uang dengan lebih cepat.

Itulah tujuh rekomendasi game memasak di iPhone yang layak kamu jajal pada Agustus 2021.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Den of Wolves, Game Co-Op Heist Baru Karya Kreator Payday 1 dan 2