Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 24 Agustus 2021 | 10:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PlayStation 5 atau PS5 dilaporkan bakal ada versi baru, namun bukan perubahan besar-besaran yang dihadirkan Sony pada konsol game mereka ini.

Menurut laporan The Verge, diam-diam Sony menyiapkan versi berbeda dari konsol game mereka tersebut. Namun perubahan apa yang dihadirkan?

Konsol game PS5 baru itu disebut lebih ringan dan lebih mudah dipasang pada alasnya, karena tak memerlukan obeng.

PS5 baru ini memiliki bobot lebih ringan, sekitar 300 gram lebih ringan ketimbang model pertama yang meluncur tahun lalu. Tak diketahui komponen apa yang diganti atau dicopot sehingga konsol tersebut kehilangan bobot sekian banyak.

Adapun PS5 baru ini dikapalkan dengan nomor model CFI-1102A, bukan CFI-1000 seperti pada model yang pertama kali diperkenalkan pada November 2020 lalu.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

Sementara menurut GSM Arena, Sony hanya memproduksi edisi digital untuk PS5 baru yang lebih ringan tersebut. Tak diketahui apakah ada juga versi terbaru untuk konsol game versi disk.

Tampaknya sejauh ini PS5 anyar tersebut baru tersedia di Australia. Bulan lalu konsol andalan Sony tersebut memang sudah terlihat dalam manual book di Jepang, tetapi belum ada tanda-tanda gawai tersebut akan meluncur di negara asalnya.

Ada dugaan konsol tersebut akan juga dijual di Amerika Serikat dalam waktu dekat. Informasi ini sudah ramai beredar luas di Twitter, meski Sony sejauh ini belum buka suara.

Belum diketahui apakah Indonesia juga akan kebagian PS5 baru yang lebih ringan ini. Mari kita nantikan saja.

Kita nantikan saja sampai versi baru konsol game ini meluncur di pasaran. Perubahan apa yang dilakukan Sony pada PS5 sehingga bisa turun beratnya sampai 300 gram? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Walau Sepi Peminat, Sony Tetap Pede Jualan Smartphone