Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 25 Agustus 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gamescom 2021 Awards yang akan diumumkan sebentar lagi sudah menyimpan deretan daftar calon penerima penghargaan. Elden Ring menjadi sorotan karena masuk ke dalam calon pemenang di lima kategori game berbeda.

Juri internasional yang terdiri dari pakar game, jurnalis, dan pembuat konten menominasikan judul ke dalam 22 kategori.

Hasilnya, Elden Ring masuk ke dalam lima kategori nominasi yaitu Best Microsoft Xbox Game, Best PC Game, Best Sony PlayStation Game, Best Action Adventure Game, dan Best Role Playing Game.

Gamescom Opening Night Live akan dimulai pada 25 Agustus pukul 8 malam CEST (Central European Summer Time) atau sekitar 01.00 WIB dini hari nanti.

Acara pembuka akan mengumumkan pemenang dari kategori Best Xbox Game, Best Nintendo Switch Game, Best PC Game dan Best PlayStation Game.

Daftar nominasi dan kategori pemenang di Gamescom 2021 Awards. (Gamescom via ScreenRant)

Sebagian besar kategori pemenang Gamescom 2021 Awards bakal diumumkan pada 26 dan 27 Agustus mendatang.

Banyaknya nominasi Elden Ring menunjukkan bahwa game tersebut kemungkinan bisa memperoleh trailer baru selama acara berlangsung.

Dikutip dari Screenrant, beberapa judul yang paling dinantikan seperti Far Cry 6, Halo Infinite, dan Elden Ring turut menjadi calon pemenang penghargaan Best Microsoft Xbox Game.

Daftar nominasi dan kategori pemenang di Gamescom 2021 Awards. (Gamescom via ScreenRant)

Elden Ring bersaing dengan Encased dan Tales of Arise di Best Role Playing Games. Judul besutan FromSoftware ini juga masuk di kategori Best PC Games di mana ia bersaing bersama Age of Empires IV dan Syberia: The World Before.

Kita sudah mengetahui sedikit gameplay dari Elden Ring pada kuartal kedua 2021. Beberapa tangkapan layar mengenai game juga telah muncul di awal Agustus lalu.

Banyak yang berekspektasi tinggi pada alur cerita Elden Ring mengingat proyek ini melibatkan George R. R. Martin, novelis yang sukses dengan Game of Thrones.

Tak hanya itu, George R. R. Martin akan bekerja sama dengan Hidetaka Miyazaki, sutradara game ternama dari Souls series seperti Dark Souls dan Sekiro.

Elden Ring masuk di kategori Best Microsoft Xbox Game. (Gamescom)

RPG anyar ini rencananya akan menuju beberapa platform termasuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Beberapa waktu lalu, pengembang telah menyebutkan bahwa game barunya ini bakal mengusung "keagungan dalam skala yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam judul FromSoftware".

Trailer Elden Ring memang menampakkan dunia yang begitu besar. Penggemar bisa menjumpai dataran tinggi berangin, rawa-rawa, kastil di lereng gunung, dan reruntuhan bangunan. Grafis yang ditampilkan juga menyiratkan bahwa game ini memang pantas untuk dinantikan.

Daftar nominasi dan kategori game yang akan menerima penghargaan di Gamescom 2021 Awards bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya