Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 29 Agustus 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika masih ingat, penggemar PES (Pro Evolution Soccer) pernah membuat heboh Twitter bersamaan dengan berubahnya nama PES menjadi eFootball. Setelah pergantian nama game, Konami akhirnya meluncurkan trailer gameplay pertama dari eFootball.

Konami mengatakan bahwa mereka telah mengerjakan ulang gameplay di eFootball. Perusahaan membuat perubahan pada kontrol bola, integrasi yang lebih dalam dengan kontroler DualSense PS5, pertempuran fisik antar pemain dan masih banyak lagi.

Dikutip dari NDTV, eFootball telah beralih ke mode free-to-play karena frachise sejauh ini menggunakan model rilis berbayar tahunan seperti FIFA dari EA Sports.

Game rencananya bakal dirilis pada musim gugur tahun 2021 ke beberapa platform termasuk PS5, PS4, Xbox Series S/ Xbox Series X, Xbox One, dan PC.

Konami juga menjanjikan bahwa eFootball bisa tersedia ke Android dan iOS setelah game meluncur ke konsol dan PC.

Tangkapan layar dari gameplay trailer eFootball terbaru. (YouTube/ eFootball)

Melalui trailer, pemain akan memiliki kontrol lebih besar atas bola, langsung dari knock-on hingga full dash. Pemain dapat merasakan sensasi yang lebih mendalam berkat pemicu adaptif dan haptic feedback pada kontroler DualSense.

Kita juga dapat melihat adanya fitur tipuan atau trik untuk mengelabui lawan. Karakter di dalam game akan bergerak secara slow-motion menuju ke arah yang ditentukan, namun mereka segera dapat berpindah ke arah sebaliknya.

Trailer memperlihatkan bagaimana pemain dapat merebut bola menggunakan kekuatan fisik dengan gerakan lebih agresif.

Logo eFootball. (YouTube/ eFootball)

Tak hanya merebut bola, trailer turut menampakkan karakter mempertahankan bola dengan memanfaatkan bodi belakang dari pemain.

Konami menjanjikan adanya duel yang lebih realistis ke dalam platform game. eFootball juga akan menghadirkan fitur kontrol serangan dan pertahanan baru yang memberi pemain lebih banyak kebebasan tentang taktik mereka sendiri. Trailer mengenai gameplay perdana dari eFootball bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store