Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 07 September 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends Professional League Season 8 (MPL Season 8) berhasil menjadi turnamen eSports terpopuler sepanjang Agustus 2021. Data dari Esports Charts menyatakan bahwa game mobile tengah digandrungi oleh penggemar eSports.

Tiga game yang memiliki turnamen eSports dengan tingkat kepopuleran tinggi termasuk Mobile Legends, League of Legends, dan PUBG Mobile.

Penggemar eSports di Indonesia patut berbangga mengingat dua kompetisi seperti MPL ID Season 8 dan PMPL ID Season 4 masuk ke dalam posisi lima besar.

Dikutip dari Esports Charts, pertandingan "El Clasico" antara RRQ Hoshi vs EVOS Legends di Reguler Season berhasil mendulang 1,7 juta Peak Viewers (jumlah penonton puncak dalam satu pertandingan).

Turnamen eSports terpopuler kedua pada Agustus 2021 dihuni oleh LCK 2021 Summer (League of Legends). Kompetisi di Korea ini berhasil mendulang 1,3 juta Peak Viewer selama laga final antara T1 dan DWG.KIA.

Turnamen Esports terpopuler sepanjang Agustus 2021. (Esports Charts)

Berikut lima turnamen eSports terpopuler sepanjang Agustus 2021:

  1. MPL ID Season 8, Indonesia (Mobile Legends)

  2. LCK 2021 Summer, Korea Selatan (League of Legends)

  3. LEC Summer 2021, Eropa (League of Legends)

  4. PUBG Mobile Pro League Season 4 2021, Indonesia (PUBG Mobile)

  5. MPL PH Season 8, Filipina (Mobile Legends)

European LoL League menempati peringkat ketiga dengan mencatatkan 843 ribu Peak Viewer. Posisi keempat dan kelima dihuni oleh PMPL Season 4 dan MPL PH Season 8.

Ilustrasi logo RRQ dan EVOS. (HiTekno)

Turnamen eSports tersebut masing-masing meraih 585 ribu Peak Viewer dan 458 ribu Peak Viewer. Data di atas membuktikan bahwa Indonesia mempunyai jumlah penonton eSports dengan tingkat antusiasme cukup tinggi.

Sebagai informasi, MPL Season 6 mencetak 1,36 juta Peak Viewer dan MPL Season 7 meraih 1,83 juta Peak Viewer. Pihak MPL pernah menjelaskan bahwa target mereka di MPL Season 8 mencapai 2 juta Peak Viewer. Cukup menarik untuk menantikan apakah target tersebut dapat tercapai di sisa regular season dan play-off mendatang atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Tetap yang Terkuat, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3