Rabu, 22 September 2021
Amelia Prisilia : Kamis, 09 September 2021 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Jelang Asian Games 2022, Asian Electronic Sports Federation atau AESF mengungkap 8 game Esports yang akan dipertandingkan dalam gelaran Asian Games 2022 mendatang yang digelar di Hangzhou, China.

Melalui laman resminya, AESF mengungkap deretan game Esports yang akan dipertandingkan. Tidak asal pilih, game-game ini dipilih berdasarkan kriteria seleksi seperti Olympic Values dan Olympic Council of Asia atau OCA.

Terpilihnya 8 game Esports untuk Asian Games 2022 mendatang ini lalu resmi ditandatangani oleh Games Ratings and Administration Committee atau GRAC dan lembaga pemeringkat konten game lainnya.

Dari daftar tersebut, 8 game yang akan dipertandingkan antara lain Arena of Valor Asian Games Version, Dota 2, Dream Three Kingdoms 2, EA SPORTS FIFA, HearthStone, League of Legends, PUBG Mobile, Street Fighter V.

Menariknya, dalam gelaran Asian Games 2022 ini, game mobile populer, Mobile Legends justru tidak akan dipertandingkan. Hal ini jelas menimbulkan tanya dari penggemar.

Ilustrasi main PUBG Mobile. (Suara.com/Oke Atmaja)

Tidak hanya deretan game mobile populer di atas, pada gelaran Asian Games 2022 mendatang juga diikuti oleh dua game tambahan yaitu Master Robot AESF dan AESF VR Sports.

Adanya dua game tambahan di Asian Games 2022 ini mencuri perhatian banyak pihak. Pasalnya, keputusan ini dianggap membuat dunia Esports akan semakin berkembang di masa mendatang.

Hadirnya laga Esports di Asian Games 2022 menjadi sejarah baru dalam gelaran olahraga terbesar ini. Kehadiran Esports di gelaran ini membuat pelaku dunia ini layak menerima medali resmi dari event antar negara.

Nantinya, gelaran Asian Games 2022 baru akan dimulai pada 10 September 2022 mendatang. Gelaran multievent ini nantinya akan digelar secara resmi di Hangzhou, China.

BACA SELANJUTNYA

Pra PON XX Papua Esports PUBGM: DKI Jakarta dan Kaltara Puncaki Babak Grup