Rabu, 22 September 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 14 September 2021 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Take-Two, perusahaan induk dari Rockstar Games, mengumumkan pada Agustus 2021 bahwa GTA V telah laku sebanyak 150 juta kopi. Rupanya, delapan tahun sejak peluncuran awal, GTA V masih menghasilkan puluhan miliar rupiah per hari bagi Rockstar.

Grand Theft Auto V (GTA 5) merupakan salah satu game aksi-petualangan dengan popularitas sangat tinggi. Pada akhir 2021 nanti, game ini bahkan bakal tersemat ke tiga generasi konsol yang berbeda.

Data yang diungkap dari riset NetBet memperlihatkan betapa banyak keuntungan Rockstar dari GTA V setiap harinya.

Dilansir dari The Gamer, studi ini mencakup periode 24 bulan hingga Agustus 2021 dan mencakup data tentang berapa banyak game berpenghasilan tinggi yang dibuat selama periode tersebut.

GTA V diketahui menghasilkan pendapatan sebanyak 911 juta dolar AS atau Rp 12,3 triliun selama 2020. Jumlah tersebut meningkat 53,11 persen jika dibandingkan dengan jumlah pengeluaran orang untuk GTA 5 dan GTA Online di tahun 2019.

Uang di GTA V. (GTA V via The Gamer)

Banyak orang diketahui menghabiskan waktu lebih banyak untuk memainkan game selama pandemi. Itu membuat penghasilan GTA V juga lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

Penelitian mencatat bahwa GTA V menghasilkan 2,5 juta dolar AS atau Rp 35,6 miliar per hari. Jika dipecah lagi, itu bisa menjadi 1.733 dolar AS atau Rp 25 juta per menit.

Sebagai informasi, Sony telah mengonfirmasi bahwa GTA V siap menuju PS5 dalam waktu dekat. Jika sudah bisa dimainkan pada konsol terbaru, bukan tidak mungkin bahwa pendapatan GTA V akan bertambah banyak.

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).

Pada Agustus lalu, Take-Two mengumumkan bahwa GTA V laku sebanyak 150 juta kopi. Ini naik 5 juta kopi dari 145 juta kopi yang diumumkan pada Mei sebelumnya.

Angka 150 juta kopi termasuk sangat besar mengingat penjualan seluruh seri GTA berada pada sekitar 350 juta kopi. Periode 2021 sepertinya menjadi tahun yang besar bagi GTA V.

Perlu diketahui, GTA Online telah menerima sejumlah update, termasuk Los Santos Tuners yang digulirkan baru-baru ini. Penggemar juga bakal dimanjakan mengingat game kabarnya dapat berjalan pada resolusi 4K dengan frame rate tinggi di PS5.

BACA SELANJUTNYA

EA Sports Gandeng Rich Brian Sebagai Duta FIFA 22