Sabtu, 04 Desember 2021
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 September 2021 | 17:36 WIB

Hitekno.com - PUBG Mobile kembali melakukan pemberantasan akun-akun pemain curang atau cheater. Tak tanggung-tanggun ratusan ribu akun telah diblokir setelah didapati melakukan kecurangan.

Dalam laporan terbaru, sebanyak 868.457 akun PUBG Mobile telah diblokir karena menggunakan cheat atau bermain curang. Pemblokiran akun cheater ini dilakukan hanya dalam kurun waktu 3-9 September 2021.

"Dalam kurun waktu satu minggu yang dimulai dari tanggal 3-9 September 2021, sudah ada begitu banyak laporan penggunaan cheat atau hack ilegal lainnya," tulis akun Instagram pubgmobile_id, dikutip pada Rabu (15/9/2021).

"Kami langsung memberikan hukuman berupa BAN PERMANEN kepada 868.457 akun yang terdeteksi adanya penggunaan cheat ataupun bentuk kecurangan lainnya yang dimanfaatkan untuk mendapatkan kemenangan secara mudah," tambahnya.

Dari total 868.457 akun PUBG Mobile yang diblokir, akun dengan rank Bronze paling banyak di-banned dengan persentase 34 persen. Sementara posisi dua dan tiga ditempati akun rank Diamond dan Crown dengan persentase 14 persen.

PUBG Mobile. (PUBG Mobile)

Rincian blokir dari PUBG Mobile ini diikuti 10 persen rank Platinum, 10 persen Silver, 9 persen Ace, 8 persen Gold, dan 1 persen Conqueror.

Terkait jenis cheat atau mode curang yang digunakan, PUBG Mobile menemukan kategori terbanyak adalah modifikasi model karakter dengan 24 persen.

Jenis cheat lain yang terdeteksi PUBG Mobile yakni 18 persen Visual X-Ray, 18 persen Hack Bidikan Otomatis, 17 persen Kecepatan Tidak Wajar, 7 persen Modifikasi Damage Area, dan 16 persen lainnya.

Tim PUBG Mobile mengingatkan para player agar terus bermain jujur dan adil. Mereka juga meminta pemain untuk terus mengawal pengguna cheat dalam game battle royale tersebut.

"Yuk terus kawal PUBG Mobile biar sesama pemain dapat bermain dengan jujur dan adil! Jago tapi ngecheat buat apa cuy," kata PUBG Mobile Indonesia.

Itulah laporan terbaru pemberantasan akun cheater yang dilakukan PUBG Mobile. Lebih dari 800 ribu akun diberantas karena curang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

11 Artis Cantik Jago Main PUBG Mobile, dari Amanda Manopo Sampai Blackpink