Rabu, 22 September 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 15 September 2021 | 21:09 WIB

Hitekno.com - Setelah sempat muncul trailer gameplay pada Juli lalu, banyak yang berharap bahwa Dying Light 2 dapat dirilis pada 2021. Sayangnya, Techland mengumumkan bahwa game survival horor ini harus ditunda hingga 2022.

Melalui pernyataan resmi, Pawel Marchewka selaku CEO Techland mengaku bahwa Dying Light 2 sebenarnya sudah mendekati garis akhir. Namun mereka membutuhkan waktu untuk memolesnya kembali sehingga kinerja game dapat optimal setelah peluncuran.

Mereka berharap Dying Light 2 Stay Human ada pada ekspektasi tertinggi saat perilisannya nanti. Developer menjanjikan bahwa penundaan jadwal ini dilakukan agar mereka dapat memberikan usaha maksimal pada perkembangan game.

"Ini adalah proyek terbesar dan paling ambisius yang pernah kami lakukan. Sayangnya, kami menyadari untuk membawa game ke level yang kami bayangkan, kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memoles dan mengoptimalkannya," kata CEO Techland, Pawel Marchewka.

Dikutip dari Games Radar, CEO turut memberikan bocoran bahwa mereka akan memberikan detail game terbaru pada Oktober mendatang.

Pengumuman penundaan Dying Light 2. (Twitter/ DyingLightGame)

Kreator konten dan pers kabarnya akan dilibatkan untuk merasakan bagaimana perkembangan RPG open-world penuh zombie dari Techland.

Sebagai informasi, pada trailer sebelumnya, publisher sudah mengonfirmasi bahwa game bakal rilis pada 7 Desember 2021. Namun atas kabar penundaan ini, Dying Light 2 rencananya akan diluncurkan pada 4 Februari 2022.

Trailer Gameplay Dying Light 2. (YouTube/ Dying Light)

Dying Light 2 Stay Human siap menuju beberapa platform di tahun depan termasuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X. Game mengusung tema zombie apokaliptik open world berlatar 20 tahun setelah Dying Light, di mana pemain bakal memerankan karakter protagonis Aiden Caldwell.

Pemain dapat melakukan aksi parkour seperti memanjat gedung tinggi, meluncur, hingga berjalan cepat di dinding untuk menghindari zombie. Trailer sebelumnya memperlihatkan jenis zombie baru "Sleeping Beauties" dan juga monster Revenant. Mengingat trailer pada Juli lalu cukup menjanjikan, banyak penggemar berharap bahwa Dying Light 2 Stay Human dapat lebih baik dibandingkan judul pertamanya.

 

BACA SELANJUTNYA

Kode Redeem Call of Duty Mobile 20 September 2021, Langsung Klaim Hadiahnya