Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 22 September 2021 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, di sosial media ramai diperbincangkan mengenai series Korea Selatan yang tayang di Netflix yaitu Squid Game. Dalam series tersebut, setidaknya ada 6 permainan tradisional Korea Selatan yang kerap kali dimainkan.

Squid Game tayang pertama kali pada 17 September 2021 lalu. Tema series satu ini cukup unik dan seru untuk diikuti sampai akhir. Squid Game berkisah mengenai permainan sadis dengan taruhan nyawa yang menyediakan hadiah fantastis yaitu 45,6 miliar won.

Dikisahkan dalam series Netflix ini, ada 456 peserta dari berbagai masalah hidup yang lalu tertarik untuk mengikuti game sadis tersebut. Hadiah fantastis dari game ini membuat banyak yang tertarik untuk mengikutinya.

Tidak banyak yang tahu, dalam series Squid Game ini terdapat sejumlah permainan tradisional Korea Selatan. Dirangkum untuk kamu, apa saja deretan permainan tradisional tersebut?

1. Green Light, Red Light

Squid Game. (Netflix)

Permainan tradisional pertama yang muncul di Squid Game adalah 'Green Light, Red Light'. Dalam permainan ini, player tidak boleh bergerak saat bonek raksasa menoleh. Jika ada pergerakan, maka player tersebut akan langsung mati.

2. Sugar Honeycombs

Permainan tradisional lainnya yang muncul dalam Squid Game adalah Sugar Honeycombs. Player nantinya harus memotong permen gula dalam beberapa bentuk dengan menggunakan jarum. Jika merusak cetakannya, maka player tersebut akan mati.

3. Tug-of-War

Mirip tarik tambang, 'Tug-of-War' dalam Squid Game dimainkan secara unik. Saat player bisa menjatuhkan lawan, maka player tersebut akan otomatis menang. Sedangkan player yang terjatuh akan langsung gugur.

4. Marbles

Squid Game. (Netflix)

Dalam Squid Game, pada permainan Marbles, player perlu bekerja sama untuk memainkan permainan kelereng. Uniknya, player harus mencuri kelereng dari lawan untuk kemudian dapat memenangkan permainan.

5. Glass Stepping Stone

Permainan tradisional Korea Selatan lainnya adalah 'Glass Stepping Stone'. Player nantinya perlu melewati jembatan kaca dan menebak mana yang merupakan wujud asli dan mana yang tiruan.

6. Squid Game

Permainan tradisional Korea Selatan lainnya yang muncul sebagai permainan tersulit adalah Squid Game. Pada permainan ini, player bertugas sebagai penyerang dan pertahanan. Player penyerang harus melewati pertahanan untuk kemudian meraih kemenangan besar.

Itu tadi 6 permainan tradisional Korea Selatan yang muncul di Squid Game. Saat ini, kamu bisa menyaksikan series tersebut di Netflix. Jadi, tertarik untuk mencoba permainan yang mana?

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023