Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 23 September 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends Professional League Season 8 (MPL Season 8) telah berjalan selama enam pekan sehingga kita dapat melihat beberapa momen unik. Salah satu yang cukup disorot adalah pemilihan hero Fighter yang dijadikan Jungler.

Perlu diketahui, Jungler biasanya diisi oleh jenis hero seperti Marksman dan Assassin. Namun ada pula pengecualian pada META di musim ini di mana X-Borg (Fighter) dan Harley (Mage) sangat efektif saat dijadikan sebagai Jungler.

MPL Season 8 turut menghadirkan deretan roster dengan gameplay unik. Mereka memainkan beberapa hero yang sebenarnya tak cukup familiar sebagai Jungler. Beberapa hero Fighter yang dijadikan Jungler adalah Balmond, Paquito, dan Aulus.

Balmond dan Paquito memiliki win-rate 100 persen mengingat dua hero ini justru berhasil mempersembahkan kemenangan melawan tim yang di atas kertas lebih favorit.

Sebagai informasi, Geek Fam Hanz membuat Bigetron Alpha tak berkutik saat melawan mereka di Week 6. Aura High yang memang terkenal dengan pick uniknya juga memilih Aulus saat melawan RRQ.

Deretan Fighter yang dijadikan Jungler. (Instagram/ mpl.id.official)

Jungler dari Aura Fire itu menghasilkan kejutan saat mereka berhasil menekuk RRQ di game pertama. RRQ Albert juga memilih hero Fighter seperti Paquito sebagai Jungler.

Namun sayangnya, ia tak mampu meraih kemenangan saat melawan Aura Fire. High lebih efektif saat memainkan Aulus sehingga Aura Fire mendominasi di late-game.

Statistik Aura High juga sangat impresif saat menggunakan Aulus. Ia meraih 12 kill dan 11 assist saat mengandaskan RRQ dengan di game pertama dengan skor 28 vs 18.

Build item Balmond ala Geek Fam Hanz. (YouTube/ MPL Indonesia)

Tak hanya High yang menarik perhatian, namun aksi Geek Fam Hanz patut diacungi jempol saat menggunakan Balmond sebagai hero Jungler.

Ia saat itu meraih 13 kill dan 1 assist tanpa sekalipun ter-take down. Penampilan apik Hanz membuat Geek Fam mendominasi permainan sehingga menang 21 vs 2 atas BTR di game pertama. Hanz menjadi MVP dengan catatan GPM 919 dan Kill Participation sebanyak 67 persen.

Balmond milik Hanz membuat Geek Fam bermain sangat cepat di mana mereka mengandaskan BTR dalam waktu kurang dari 15 menit. Cukup menarik apakah para roster bakal menghadirkan hero Jungler unik pada sisa Regular Season atau bahkan babak Play-Off MPL Season 8 mendatang atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series