Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 23 September 2021 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 memasukkan eSports eFootball PES 2021 sebagai salah satu cabang yang dapat menghasilkan medali. Sebagian besar laga eSports eFootball di PON telah terselenggara sepanjang Rabu (23/09/2021).

Pertandingan selanjutnya menyisakan fase Final Lower Bracket dan Grand Final. Perlu diketahui, pemenang Final Lower Bracket otomatis mendapatkan medali perunggu sementara pemenang di Grand Final memperoleh medali emas.

Tim yang kalah di Grand Final juga bakal mendapatkan medali perak. Rizky Faidan dan rekan timnya, Ferry Purnama Gumilang berhasil memenangkan tiga pertandingan pada eFootball PES eSports PON XX Papua 2021, Rabu (22/09/2021).

Divisi eFootball sendiri memiliki sistem pertandingan BO3 (Best of Three). Setiap tim harus bertanding secara single (1 vs 1) dan kemudian diteruskan secara double.

Apabila kedua perwakilan provinsi bermain imbang, maka mereka akan bertanding sekali lagi. Tim yang sudah kalah di Upper Bracket otomatis turun ke Lower Bracket.

Logo eFootball. (Konami)

Rizky Faidan bermain sangat impresif dan berhasil menjadi top skor sementara eFootball PES 2021 PON XX Papua dengan mencetak 14 gol. Jawa Barat melenggang ke Grand Final setelah mengalahkan tiga provinsi yaitu Kalimantan Timur, Banten, dan Kalimantan Selatan.

DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Gorontalo dan Papua Barat harus turun ke Lower Bracket setelah kalah di Upper Bracket. DKI Jakarta sebenarnya tampil cukup apik dengan merebut skor penuh menuju semifinal Lower Bracket.

Namun mereka harus kandas setelah kalah dengan skor 1 vs 2 melawan Gorontalo. Kalimantan Selatan yang kalah dari Jawa Barat di Final Upper Bracket dengan skor 1 vs 2 harus turun ke Final Lower Bracket.

Bracket play-off eFootball PON XX Papua 2021. (Instagram/ ifel.id)

Laga Final Lower Bracket antara Kalimantan Selatan dan Gorontalo menjadi penentu terkait siapa yang akan melawan Jawa Barat di Grand Final. Berikut hasil pertandingan eFootball PES 2021 PON XX Papua pada fase Upper Bracket:

Banten vs DKI Jakarta (Match 1): 2 vs 0
Kalimantan Timur vs Jawa Barat (Match 2): 1 vs 2

Kalimantan Selatan vs Gorontalo (Match 3): 2 vs 0
Papua vs Papua Barat (Match 4): 2 vs 1

Banten vs Jawa Barat (Match 5): 1 vs 2
Kalimantan Selatan vs Papua (Match 6): 2 vs 0

Final Upper Bracket:
Jawa Barat vs Kalimantan Selatan (Match 7): 2 vs 1

Final Lower Bracket (perebutan perunggu) antara Kalsel vs Gorontalo bakal berlangsung pada 24 September 2021 pukul 13.00 WIB. Sementara Grand Final eFootball PES 2021 PON XX Papua berlangsung pada 26 September 2021 pukul 13.45 WIB atau 15.45 WIT.

BACA SELANJUTNYA

Usai Watt, Pemain EVOS Ini Jadi Roster Dewa United Ketujuh di MPL ID Season 12