Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 26 September 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sulawesi Tenggara sukses menjadi pemenang di Final Free Fire ekshibisi eSports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Bermain sangat agresif, roster dari Sulawesi Tenggara mampu mendulang banyak poin kill.

Sebagai informasi, ajang ekshibisi Free Fire di PON XX Papua 2021 diselenggarakan di Lapangan Hoki & Kriket, Doyo Baru, Jayapura pada tanggal 25 September 2021 (Day 1), dengan 5 round, dan 26 September 2021 (Day 2) dengan 5 round juga.

Setelah lolos di kualifikasi Grup A, Sulawesi Tenggara langsung bermain apik pada Day 1. Mereka memimpin dengan raihan sebanyak 88 total poin. Itu adalah akumulasi dari 46 poin eliminasi dan 42 poin pemeringkatan.

Tim Sulawesi Tenggara beranggotakan Sapri Danmas Budiana (kapten), Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, dan Muhamad Tauhid. Mereka meraih 2 kali Booyah di hari pertama sehingga langsung merangsek ke puncak klasemen.

Posisi kedua dan ketiga dihuni oleh Bengkulu dan Maluku yang masing-masing mencetak 1 kali Booyah. Tim Esports Sulawesi Tenggara mendulang banyak eliminasi poin sehingga tetap memimpin di hari kedua.

Sulawesi Tenggara meraih medali emas di eSports Free Fire PON XX Papua. (Instagram/ pbesi_official)

Mereka meraih 73 poin eliminasi dan 72 poin pemeringkatan sehingga total poinnya adalah 145. Total poin sebesar itu mengalahkan Bengkulu dan Maluku yang berada di tempat kedua dan ketiga dengan skor masing-masing 136 dan 112 poin.

Bengkulu yang mencetak satu kali Booyah semakin mengokohkan diri di posisi kedua dengan selisih poin cukup tinggi dibandingkan Maluku. Dari lima Top Killer yang ada, tiga di antaranya merupakan pemain dari Sulawesi Tenggara.

Muhammad Fikri Alief Pratama mendapatkan gelar Top Killer dengan perolehan 25 kill. Dua rekannya yaitu Rafli dan Tauhid juga menduduki lima besar Top Killer dengan perolehan masing-masing 21 dan 19 kill.

Hasil pertandingan eSports Free Fire PON XX Papua Day 2. (Instagram/ pbesi_official)

Dua pemain dari Bengkulu yaitu Yori Zulzami dan Bentar Arya turut masuk ke dalam lima besar Top Killer dengan perolehan 24 dan 20 kill. Berikut hasil Free Fire ekshibisi eSports PON XX Papua 2021:

  1. Sulawesi Tenggara (145 poin): medali emas

  2. Bengkulu (136 poin): medali perak

  3. Maluku (112 poin): medali perunggu

 

Itulah tadi hasil pertandingan Final Free Fire ekshibisi eSports PON XX Papua 2021, kompetisinya sangat seru bukan?

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air