Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 29 September 2021 | 14:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTuber gaming termasuk salah satu profesi yang diidamkan oleh generasi kekinian. Seorang cowok yang curhat menghabiskan uang banyak untuk membeli alat streaming game ini memancing perhatian netizen.

Banyak netizen turut bersimpati hingga memberikan semangat setelah tahu bahwa cowok tersebut hanya memiliki jumlah viewer atau penonton yang sedikit.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @rizqunbww membagikan curhatan ketika ia membeli perangkat streaming game dengan harga cukup mahal. Meski begitu, ia hanya mampu mengumpulkan puluhan hingga ratusan view pada setiap videonya.

Akun @rizqunbww mengaku bahwa dirinya telah menghabiskan uang lebih dari Rp 40 juta untuk membeli peralatan streaming dan PC berspesifikasi tinggi.

"Maafkan anakmu ini bu yang belum bisa bahagiakanmu. Merasa ngecewain ibu minta modal alat streaming lebih dari Rp 40 juta. Tapi udah setahun lebih belum ada hasilnya," tulis @rizqunbww.

Curhatan cowok yang modal streaming game puluhan juta ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @rizqunbww)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 1,8 juta kali dan memperoleh 75 ribu tanda suka. Sebagian netizen memberikan berbagai komentar penyemangat pada cowok tersebut.

Namun tak sedikit yang menghujat serta meragukan pengakuan terkait setup PC gaming mencapai Rp 40 juta.

Pada video lain, ia turut membagikan nota pembelian mengenai deretan perangkat untuk menunjang kegiatan streaming game miliknya. Berikut beberapa perangkat streaming berdasarkan pengakuan @rizqunbww:

  • Monitor LG Ultrawide: Rp 8.825.000
  • Mechanical Gaming Keyboard Logitech: Rp 1.289.000
  • Mouse Zowie FK2: Rp 1.200.000
  • Headset HyperX Cloud II Gaming: Rp 1.280.000
  • Earbuds HyperX Cloud Gaming: RP 599.000
  • ST Racing Gaming Chair : Rp 3.850.000
  • Webcam Logitech Brio 4K Ultra HD: Rp 3.289.000
  • Elgato + Chatlink + Apple Adapter: Rp 3.835.000
  • PC Gaming Spec: Rp 38.905.000

Jeroan PC gaming miliknya tak terlalu jelas, namun nota pembelian sekilas menampakkan prosesor AMD Ryzen 7 dan grafis Geforce RTX 2080 Ti.

Curhatan cowok yang modal streaming game puluhan juta ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @rizqunbww)

Pemilik akun @rizqunbww sendiri sering memamerkan aksi streaming game lewat TikTok dan YouTube. Beberapa game yang dimainkan termasuk Mobile Legends, Free Fire hingga Dota 2. Curhatan cowok yang menghabisan puluhan juta untuk streaming game namun minim view ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Gue kasih saran ya, buat channel YouTube bukan sekadar elu modal jadi jago atau pro player doang. Tetapi harus punya karakter dan pembawaan berbeda dari YouTuber lain," pendapat @F**ika.

"At least he is trying, bukan cuma berpangku tangan. Gagal bukan aib cuma awal untuk perumpamaan yang baik," kata @e**ed**apir.

Curhatan cowok yang modal streaming game puluhan juta ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @rizqunbww)

"Sekarang bukan waktunya menyerah. Kamu kuat kok bang, yuk semangat," komentar @s**kky.

"Serius aja udah nggak papa. Nggak usah dengerin komenan orang-orang di sini. Konsisten terus, semangat perbaiki, sama belajar hal-hal baru juga. Nanti ada saatnya video lu meledak. Semangat!" komentar @p**na**u**an.

Itulah tadi video viral mengenai curhatan cowok yang mengaku menghabiskan uang lebih dari Rp 40 juta untuk streaming game namun minim view, bagaimana pendapat kalian? (Video viral bisa dilihat melalui LINK INI)

BACA SELANJUTNYA

Hindari Konten Premier League Bajakan, Kenapa?