Senin, 29 November 2021
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Sempat ramai rumor yang mengklaim kalau ada konsol game handheld Nintendo Switch Pro 4K. Perangkat yang lebih bertenaga dibandingkan versi yang ada sekarang.

Bahkan rumor ramai menyebut kalau mampu memainkan game sampai resolusi 4K. Namun rumor ini secara resmi telah dibantah Nintendo.

Perusahaan game asal Jepang ini resmi menyanggah rumor yang menyebutkan mereka sedang mengembangkan konsol game Nintendo Switch Pro 4K.

Sanggahan Nintendo ini merespons laporan yang dirilis Bloomberg beberapa waktu lalu soal konsol game handheld tersebut..

Perusahaan asal Jepang itu menyebut jika laporan itu palsu bahwa Nintendo mengembangkan Nintendo Switch dengan dukungan 4K dan menegaskan bahwa itu "tidak benar."

Cuitan Nintendo menyanggahtengah mengembangkan 4K Switch Pro. [Twitter]

Secara terpisah, dikatakan bahwa pabrikan itu tidak memiliki rencana mengembangkan Nintendo Switch baru selain model OLED.

Rencananya, Nintendo Switch model OLED sedikit disempurnakan dan akan keluar minggu depan, sebagaimana melansir laman The Verge, Kamis (30/9/2021).

Namun, Bloomberg tetap pada laporannya karena berasal dari jurnalis industri game/teknologi yang disegani dan mendapatkan sumber terpercaya seperti sebelumnya.

Laporan itu mengutip karyawan anonim di 11 perusahaan game berbeda yang semuanya mengatakan bahwa mereka memiliki kit pengembangan game beresolusi 4K untuk Nintendo Switch.

Dan kini secara resmi dibantah soal laporan adanya pengembangan Nintendo Switch Pro 4K. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Kurang Peminat, Nintendo Resmi Hilangkan Game Dr Mario World