Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 11 Oktober 2021 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan kreativitas tanpa batas seorang dosen ketika sedang mengajar muridnya. Termasuk menggunakan map Genshin Impact seperti dosen ini.

Nampak dalam foto, dosen tersebut mengajar mata pelajaran filsafat dengan memanfaatkan map di game Genshin Impact.

Sebuah foto yang diunggah di grup Facebook Genshin Impact Worldwide menunjukkan foto seorang dosen yang sedang mengajar di ruang kelas.

Alih-alih memanfaatkan papan untuk mengajar mahasiswanya, dosen tersebuy justru menyajikan map Genshin Impact.

Menariknya, dosen tersebut sedang mengajar filsafat. Melalui map Genshin Impact, sang dosen memberikan pola yang menegaskan jika manusia cenderung memilih jalan tercepat untuk melakukan suatu hal.

"Kelas Filsafat, dosen saya memutuskan untuk menggunakan peta genshin untuk mengajar," bunyi keterangan dalam foto tersebut.

"Dia benar-benar tahu cara mengajar filsafat HAHA. Dia berbicara tentang bagaimana orang yang paling mungkin memilih jalan pintas terdekat untuk melakukan tugas (digambarkan dengan menggunakan terdekat teleporter untuk pergi ke suatu tempat)," lanjutnya.

Dosen Gunakan Map Genshin Impact untuk mengajar Filsafat. (Facebook/ Levemoore)

Sedangkan gamer pemain Genshin Impact ramai menyoroti penuhnya resin dalam foto tersebut. Resin yang dibutuhkan para pemain untuk mengambil hadiah dari berbagai domain dan misi.

"hyung resins sayang," tulis dalam komentar.

"160/160 resin sangat mengecewakan.. dan tidak ada pengalaman dengan abyss juga.. hahaha.. tapi oke.." tulis lainnya.

Meski begitu, gamer lainnya terlihat mengapresiasi upaya dosen ini menyampaikan ilmu filsafat kepada para muridnya. Terlebih bagaimana upaya dirinya menggunakan peta dari game.

Dosen Gunakan Map Genshin Impact untuk mengajar Filsafat. (Facebook/ Levemoore)

Seperti diketahui, pada 10 Oktober 2020 lalu pengembang game asal China, miHoYoresmi merilis game role-playing (RPG) teranyarnya, Genshin Impact.

Layaknya game role-playing, Genshin Impact akan memberikan pengalaman menjelajah dunia.

Kamu bisa terbang menjelajah dunia, berenang di air yang sejernih berlian, dan mendaki pegunungan untuk mencari rahasia yang tersembunyi di dunia yang indah dan penuh misteri ini.

Pada game yang satu ini, developer juga menyedikan map untuk membantumu mengunjungi tempat-tempat tertentu.

Mungkin pola yang ditunjukkan pemain pun hampir sama. Ketika mereka hendak pergi dari satu tempat ke tempat lain, mereka akan mencari jalan tercepat.

Itulah mengapa sang dosen punya ide kreatif untuk menggunakan map di Genshin Impact ini untuk menerangkan salah satu teori filsafatnya.

Itulah foto viral di media sosial tentang dosen yang mengajar filsafat dengan map Genshin Impact.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Meriahkan 4 Kota, Genshin Impact Gelar Rangkaian Acara di Indonesia