Senin, 29 November 2021
Agung Pratnyawan : Jum'at, 22 Oktober 2021 | 09:45 WIB

Hitekno.com - Berikut ini cara main Free Fire di PC yang bisa kamu coba untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih seru. Bagi para gamers pasti sudah tidak asing lagi dengan game Garena Free Fire kan? Free Fire memang menjadi salah satu game mobile bergenre Battle Royale yang paling diminati oleh banyak gamers.

Free Fire adalah permainan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk Android dan iOS. Namun game ini tidak hanya bisa dimainkan secara mobile menggunakan HP, tapi kamu juga bisa bermain game Free Fire di PC.

Dengan didukung oleh layar yang lebar pada PC, tentu kamu akan lebih mudah menemukan musuh yang ada disekitar. Untuk bisa memainkan game Free Fire di PC kamu harus menggunakan Emulator.

Emulator adalah software tertentu yang berguna untuk meniru suatu sistem seperti Android. Atau dengan kata lain Emulator adalah software yang digunakan untuk menjalankan aplikasi smartphone di PC.

Ada beragam pilihan Emulator yang bisa kamu gunakan untuk bermain game Free Fire di PC. Salah satu emulator yang bisa kamu gunakan adalah Nox Player.

Free Fire. (Garena)

Berikut ini cara main Free Fire di PC dengan menggunakan emulator Nox player yang akan membuat aktifitas bermain game kamu semakin lancar :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download Emulator NOX Player di PC kamu
  2. Setelah proses download selesai, kamu tinggal lakukan instalasi Nox Player terlebih dahulu. Tunggu hingga proses install selesai dan jalankan Nox Player yang sudah di download tersebut
  3. Selanjutnya buka Playstore dan Login ke akun Gmail kamu di emulator Nox Player tersebut
  4. Setelah itu kamu bisa mulai mencari Free Fire pada kolom pencarian Playstore dengan klik menu cari atau icon kaca pembesar lalu klik halaman Free Fire yang muncul pada hasil pencarian teratas
  5. Kemudian download dan install game Free Fire melalui Google Play Store yang ada di dalam NOX Player tersebut. Tunggu beberapa saat sampai proses install Free Fire selesai
  6. Jika proses install sudah selesai, setelah itu kamu bisa Login ke akun Free Fire kamu
  7. Selanjutnya kamu bisa melakukan setting tombol-tombol virtual keyboard yang digunakan untuk mengontrol dan memainkan game Free Fire. Kamu tinggal masuk ke menu Pengaturan, kemudian masuk ke tab Control, dan pilih Custom HD. Selain itu kamu juga bisa mengatur sensitivitas dan settingan lainnya di menu Pengaturan tersebut
  8. Kamu juga bisa melakukan Setting Icon dengan Pilih dan drag ke tombol layar lalu masukan huruf sesuai yang kamu ingin, buatlah semudah mungkin untuk bisa dijangkau dengan jari kamu di keyboard

Sebenarnya pada emulator Nox Player keyboard dan mouse sudah support dengan pengaturan Free Fire, jadi kamu bisa menggunakan settingan yang direkomendasikan oleh emulator tersebut.

Itulah cara main Free Fire di pc yang bisa kamu coba untuk agar kamu bisa bermain game dengan lebih nyaman dan mudah. Keuntungan bermain game Free Fire di PC dengan menggunakan keyboard dan mouse memberikan kamu opsi kontrol yang lebih banyak.

Selain itu koneksi internet nya pun lebih stabil dan dengan dukungan daya colokan listrik yang non-stop pada PC maka kamu bisa memainkan game Free Fire lebih lama. Selamat bermain!

Gunakan Cara Main Free Fire di PC di atas dengan baik. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

6 Karakter Terlemah Free Fire, Pemula Jangan Pakai