Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 November 2021 | 19:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - SEGA salah satu perusahaan game yang telah berpengalaman dalam industri ini. Dilaporkan perusahaan asal Jepang ini makin dekat dengan Microsoft yang makin serius menggarap cloud gaming.

Laporan terbaru menyebutkan kalau SEGA Sammy Holding tengah menjajagi kolaborasi strategis dengan Microsoft. 

Yakni dalam hal pemanfaatan cloud atau teknologi awan komputasi untuk game. Seperti apa kemungkinan kolaborasi dua perusahaan ini?

SEGA tengah mencoba platform cloud milik Microsoft yaitu Microsoft Azure, dan belum secara mendetil menggambarkan jenis pengembangan yang dimaksud.

"Tujuannya tentu untuk mengoptimalkan perkembangan dan juga terus memberikan pengalaman yang berkualitas kepada para penggemar gim menggunakan teknologi cloud dari Azure," ujar SEGA dalam pernyataannya seperti dilansir dari Suara.com, Senin (1/11/2021).

Cloud gaming - Xbox Cloud Gaming. (Microsoft)

Akibat rencana kerja sama cloud gaming dengan Microsoft itu, nilai saham SEGA meningkat hingga 6 persen di pasar saham pagi tadi.

Sebenarnya saat ini Microsoft sudah memiliki inisiatif terkait penggunaan teknologi gaming yang tersedia pada perangkatnya yaitu Xbox dan dapat dilihat melalui Xbox Games Pass. Beberapa game SEGA juga tersedia dalam layanan itu, contohnya seperti seri Yakuza.

Dengan kehadiran teknologi cloud, penggemar tak lagi membutuhkan perangkat keras yang berukuran besar dan cukup menyediakan internet dengan koneksi yang cepat.

Kerjasama SEGA dan Microsoft sebenarnya sudah berjalan cukup lama, namun semakin kuat dengan adanya pengumuman kolaborasi pemanfaat teknologi cloud itu.

Terbaru SEGA juga merilis gimnya di Xbox milik Microsoft yaitu Persona dan Total War. SEGA terus berupaya menarik daya tarik masyarakat pada produk video gimnya setelah menyerah dan meninggalkan produk konsol game yang sempat laris di masa lalu.

Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari kerja sama Microsoft dengan SEGA dalam hal cloud gaming. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Mitigasi Penyebaran Abu Vulkanik, Yandex Manfaatkan Model Jaringan Neural