Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 13 November 2021 | 21:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game simulator kereta api juga bisa menjadi salah satu game yang bisa kalian miliki HP kalian. Baik pengguna Android maupun iOS atau iPhone bisa memainkan game mobile jenis ini.

Berikut rekomendasi game simulator kereta api yang bisa kalian download melalui Apple App Store maupun Google Play Store.

Tentu permainan game simulator kereta api ini tidak kalah mengasyikkan dengan game-game lainnya. Namun kamu juga mendapatkan ketenangan dalam memainkan jenis game mobile ini.

Di dalam game simulator kereta api ini di dalam setiap game memiliki karakter yang berbeda-beda, mulai dari kalian berperan menjadi seorang masinis, penumpang, kepala stasiun maupun pemilik kereta dan mengatur rute perjalanan beberapa kereta sekaligus agar laju kereta api bisa tertata dengan baik.

Penasaran kan apa saja nama gamenya? Berikut rekomendasi game simulator kereta api, yuk kita simak.

1. Subway Simulator

Game Simulator Kereta Api - Subway Simulator. (Google Play Store)

Di dalam game ini kalian menjadi masinis subway atau kereta api bawah tanah untuk mengantar penumpang, rupanya di game ini para penumpangnya didominasi oleh para pekerja kantoran yang berangkat dari rumah menuju ke kantor mereka masing-masing.

Selain itu masinis juga memiliki misi agar bisa mengantarkan setiap penumpangnya tepat waktu. Coba game simulator kereta api Subway Simulator ini.

2. Train Station 2

Game Simulator Kereta Api - Train Station 2. (Google Play Store)

Di dalam game simulator kereta api ini kalian dituntut untuk menjadi seorang kepala stasiun yang mampu mengatur rute perjalanan beberapa kereta sekaligus. Juga dituntut mengatur agar perjalanan setiap kereta tidak bertabrakan dengan kereta lainnya.

Selain itu kereta api ini terdapat kereta pembawa kayu atau batu dan juga terdapat kereta untuk membawa penumpang. Langsung cobain Train Station 2 ini.

3. Train Driving 2018

Game Simulator Kereta Api - Train Driving 2018. (Google Play Store)

Di dalam game ini kalian bisa menjadi seorang masinis untuk membawa beragam kereta seperti kereta diesel, kereta uap, hingga KRL atau kereta listrik. Ada banyak tantangan yang harus dilalui dalam game ini.

Suasana yang diusung dalam game Train Driving 2018 ini berada di kota, pegunungan maupun padang pasir.

4. Indonesian Train Simulator atau Simulator Kereta Indonesia

Game Simulator Kereta Api - Simulator Kereta Indonesia. (Google Play Store)

Di dalam game ini kalian di bawah untuk mengelilingi beberapa stasiun yang ada di Indonesia, serta jenis kereta api yang diusung dalam game ini adalah kereta api lokomotif seperti GE U18C dan lain-lain.

Kamu sebagai pemain Indonesian Train Simulator atau Simulator Kereta Indonesia ini akan dibawa ke beberapa stasiun seperti stasiun Gambir, Karawang, Purwakarta dll.

5. Euro Train Simulator

Game Simulator Kereta Api - Euro Train Simulator. (Google Play Store)

Di dalam game Euro Train Simulator ini kalian akan dibawa mengelilingi dunia dan akan mengunjungi stasiun terbaik seperti di Paris, Barcelona, Madrid, Roma maupun Berlin.

Para player disini ditugaskan sebagai seorang masinis dan akan disuguhkan dengan 10 macam kereta yang berbeda.

6. Conduct THIS! – Train Action

Game Simulator Kereta Api - Conduct THIS – Train Action. (Google Play Store)

Di dalam game ini kalian memiliki misi untuk menjadi seorang masinis agar bisa mengantarkan para penumpangnya tepat waktu dan kalian berhak mendapatkan koin, lalu kain tersebut bisa digunakan untuk membuat jalur kereta api yang baru.

Selain itu kalian juga ditantang untuk mengatur jalur kereta api agar tidak bertabrakan dengan kereta api lainnya. Menarik bukan Conduct THIS! – Train Action ini, langsung mainkan.

7. Tiny Rails

Game Simulator Kereta Api - Tiny Rails. (Google Play Store)

Di dalam game ini kalian lebih ditantang untuk meningkatkan fasilitas yang ada seperti penambahan gerbong, fasilitas layanan makanan dan minuman, fasilitas hiburan yang diberikan untuk para penumpang. 

Uniknya Tiny Rails ini mengusung grafis pixelate dengan sudut pandang samping ala-ala game side scrolling.

8. Train Conductor World

Game Simulator Kereta Api - Train Conductor World. (Google Play Store)

Di dalam game ini kalian memiliki misi untuk mengatur jalur kereta api agar tidak bertabrakan dengan kereta api lainnya, selain itu kalian juga bisa mengamati pergerakan kereta api serta melihat pertumbuhan jaringan rel kereta api yang kalian kelola.

Meski dengan grafis lucu ala-ala kartun, namun Train Conductor World ini punya daya tarik lain. Yakni pada tingkat kesulitannya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi game simulator kereta api yang bisa kalian download melalui App Store maupun Google Playstore. Apakah kalian pernah memainkan salah satu game di atas?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Inilah 5 Game Mobile yang Paling Kerap Dipertandingkan di Kompetisi Esports Indonesia, Apa Saja?