Jum'at, 27 Mei 2022
Amelia Prisilia : Kamis, 18 November 2021 | 14:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, Xbox akan meluncurkan sejumlah update terbaru di November 2021 ini. Dari sejumlah update yang rilis, fitur aksesibilitas menjadi salah satu yang sangat dinanti-nantikan.

Kedatangan update terbaru Xbox ini akan dilakukan bersamaan dengan perilisan game Xbox Cloud Gaming di seluruh konsol game tersebut. Perilisan tersebut dimulai hari ini, Kamis (18/11/2021).

Dilansir dari Games Radar, hadirnya Xbox Cloud Gaming menjadi salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh Xbox pada update terbaru perangkatnya tersebut. Update terbaru ini juga membawa pembaruan sistem yang menghadirkan filter warna yang lebih ditingkatkan.

Fitur filter warna ini mendukung player dengan buta warna atau kekurangan penglihatan. Selain fitur filter warna, Xbox juga menghadirkan tag toko aksesibilitas.

Tag toko aksesibilitas memungkinkan developer untuk menampilkan apakah game yang dimainkan memiliki tingkat kesulitan yang dapat disesuaikan atau memiliki opsi warna lain serta kontrol yang dapat dipetakan ulang.

Cloud gaming - Xbox Cloud Gaming. (PlayStation)

Kini Microsoft Store sudah mendukung 20 tag aksesibilitas dengan lebih dari 325 game yang sudah menggunakan fitur anyarnya tersebut. Update terbaru di November 2021 ini juga menghadirkan kontrol audio Game Pass yang lebih baik serta pengontrol Xbox yang mendapat sedikit perubahan.

Xbox Cloud Gaming baru saja meluncur untuk pengguna Xbox Series X/S dan Xbox One yang berlangganan Xbox Game Pass Ultimate. Layanan ini tersedia di 25 negara dan Brasil yang masih akan menyusul nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Xbox Resmi Luncurkan PC Game Pass ke Indonesia