Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 26 November 2021 | 07:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penggemar eSports Mobile Legends pasti tak asing dengan sosok RRQ Lemon. Masuk ke podcast Deddy Corbuzier, video RRQ Lemon langsung menempati trending nomor satu di YouTube.

Hal yang menarik adalah video tersebut tembus jutaan view dalam waktu kurang dari satu hari. Saat artikel berita ini dibuat, video RRQ Lemon yang masuk podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier telah ditonton lebih dari 4,6 juta kali.

Hanya dalam hitungan jam sejak podcast tayang, videonya sudah tembus lebih dari 1 juta view. Pria bernama asli Muhammad Ikhsan itu nampak sangat santai bahkan bisa tertawa terbahak-bahak di podcast.

RRQ Lemon sendiri terkenal dengan pembawaannya yang kalem dan cenderung misterius. Bahkan CEO RRQ, Andrian Pauline pernah mengakui bahwa Lemon memang sosok yang susah ditebak dan misterius.

"Ya kamu tahu Lemon orangnya kayak gimana kan? Misterius banget kan? Sampai detik ini pun, udah empat atau hampir lima tahun kenal sama dia, masih misterius buat saya. Jadi nggak tahu mau balik lagi (comeback MPL Season 9) kah atau apa," kata CEO RRQ saat diwawancarai dalam acara Empedtalk milik Jonathan Liandi beberapa waktu lalu.

RRQ Lemon. (instagram/ikhsan_lemon)

Namun saat masuk podcast milik Deddy Corbuzier, RRQ Lemon blak-blakan mengungkap perjalanannya menjadi pro player eSports. Lemon mengaku bahwa ia menjadi pro player berkat dukungan dari orangtuanya, terutama sang ibu.

Deddy Corbuzier dan Lemon juga membicarakan tentang kejuaraan dunia Mobile Legends, M3 World Championship.

Mengetahui hadiah M3 yang mencapai 800 ribu dolar AS atau Rp 11,4 miliar, Deddy Corbuzier mengaku kaget dan tak menyangka bahwa seseorang yang bermain game bisa memperoleh gaji serta hadiah menggiurkan.

RRQ Lemon di podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier trending nomor 1 YouTube. (YouTube/ Deddy Corbuzier)

"Berarti dapat 11,4 miliar? Dapat 11,4 miliar loh, luar biasa! Main game dapat 11,4 miliar," kata Deddy Corbuzier. Lemon turut menceritakan bahwa gaji pro player eSports dapat mencapai puluhan juta rupiah. Ketika memenangi kompetisi, mereka bahkan bisa memperoleh ratusan juta rupiah.

Pemain kawakan dari RRQ itu mengaku bahwa uang pendapatannya di dunia eSports belum dibelikan sesuatu yang mewah, melainkan ditabung saja.

"Kalau sekarang nabung doang sih, belum (beli rumah). Soalnya kan tempat tinggal sudah disediain. Semuanya disediain, mobil juga ada," kata RRQ Lemon. Dari podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, kita bisa melihat kesederhanaan Lemon.

Muhammad Ikhsan turut menceritakan bahwa ia masih jomblo dan saat ini sedang berfokus mencari uang saja. Video RRQ Lemon pada podcast Close The Door yang trending nomor 1 di YouTube juga memperoleh puluhan ribu komentar dari netizen penggemar eSports.

BACA SELANJUTNYA

RRQ Mika, GPX Basreng, Kagendra, dan MBR Delphyne Jadi Pembuka Playoff UniPin Ladies Series ID S3