Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 26 November 2021 | 15:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Steam merupakan konsol genggam yang cukup dinantikan oleh penggemar di tahun depan. Capcom baru saja mengunggah video mengenai Devil May Cry 5 yang berjalan lancar di Steam Deck.

Valve sendiri memiliki reputasi yang cukup baik dalam menghadirkan produk baru. Meski begitu, terdapat sedikit keraguan tentang seberapa baik Steam Deck dalam menjalankan beberapa game yang menuntut spesifikasi tinggi.

Perusahaan sepertinya mencoba untuk menepis keraguan itu dengan memamerkan Devil May Cry 5 pada konsol. Video menunjukkan bahwa game nampaknya berjalan pada 60 FPS tanpa mengalami perlambatan atau lag.

Mereka sebelumnya mengklaim bahwa konsol dapat menangani game apa pun yang tersedia di layanan Steam. Dikutip dari Gamerant, video ini diharapkan sebagai ajang pemanasan sebelum konsol tersedia pada kuartal pertama tahun depan.

Valve beberapa waktu lalu menjanjikan game PC yang tersedia dalam toko digital mereka untuk bisa dimainkan secara portabel. Namun muncul kekhawatiran apakah handheld ini bisa mewujudkannya.

Devil May Cry 5 berjalan lancar di konsol Steam Deck. (YouTube/ Devil May Cry)

Menjawab kekhawatiran tersebut, Pierre-Loup Griffais, salah satu coder di Valve menegaskan kalau pengujian internal mereka menargetkan game PC bisa jalan setidaknya konsisten 30 FPS di Steam Deck.

Namun sayangnya, ia tidak membeberkan lebih detail game PC apa saja yang sudah mereka uji secara internal pada "konsol PC portabel" itu.

Devil May Cry 5 berjalan lancar di konsol Steam Deck. (YouTube/ Devil May Cry)

Senasib dengan Nintendo dan Sony, Valve dilaporkan ikut terdampak saat pasar global mengalami krisis pasokan chipset. Valve telah memutuskan untuk menunda peluncuran Steam dalam dua bulan ke depan.

"Peluncuran Steam Deck akan ditunda selama dua bulan. Kami minta maaf, kami melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah rantai pasokan global, tetapi karena kekurangan material, komponen tidak mencapai fasilitas manufaktur kami tepat waktu. Berdasarkan perkiraan terbaru, Steam Deck akan mulai dikirim ke pelanggan pada Februari 2022," tulis Valve dalam situs resminya. Cukup menarik menantikan judul favorit lain ketika mereka berjalan dengan frame rate tinggi di Steam Deck.

BACA SELANJUTNYA

Bocoran Harga Asus ROG Ally di Pasar Eropa, Penampakan Konsol Lebih Jelas